Home » Daerah » Peserta IPSC Angkatan 170 Ini Dinyatakan Lulus Diduga Kongkalikong Dengan Panitia Pelaksana

Peserta IPSC Angkatan 170 Ini Dinyatakan Lulus Diduga Kongkalikong Dengan Panitia Pelaksana

204 views

Peserta IPSC Angkatan 170 Ini Dinyatakan Lulus Diduga Kongkalikong Dengan Panitia Pelaksana

Pangkalpinang – www.mapikor-news.com

Beberapa bulan lalu Perbakin Kepulauan Bangka Belitung menggelarkan ujian sertifikasi tembak IPSC (Internastional Practical Shooting Confederation) angkatan 170, diketahui kegiatan sertifikasi tembak IPSC dilaksanakan di gedung Graha Timah Pangkalpinang 5 – 6 Desember 2020 dan diikuti sebanyak 25 orang peserta.

Namun sayangnya, hasil dari ujian sertifikasi IPSC tersebut yang diharapkan menghasilkan para peserta yang jujur, berintegritas dan profesional sedikit ternodai lantaran diduga adanya praktek kolusi dan nepotisme antara peserta dengan panitia pelaksana.

Pasalnya ada salah satu peserta disaat hasil akhir ujian sertifikasi tembak IPSC dari akumulasi nilai ujian diumumkan tidak lulus oleh panitia pelaksana, nyatanya peserta tersebut dinyatakan lulus dan mendapatkan sertifikat sebagai tanda telah lulus ujian sertifikasi IPSC.

Hal itu terungkap berdasarkan informasi yang berhasil himpun dari para peserta yang ikut di ujian sertifikasi IPSC tersebut, selain itu juga cuwitan dari akun Facebook Riduan Atd yang mengungkapkan seakan-akan tidak percaya bahwa di dunia olahraga yang kelak akan melahirkan bibit dan pelatihan profesional ternyata bisa didapatkan dengan cara proses yang tidak jujur, dan cuwitan tersebut mendapatkan beragam tanggapan/komentar yang tidak sedap yang ditujukan kepada panitia pelaksana Pengprov Perbakin Bangka Belitung.

Berdasarkan informasi yang didapatkan Pers Babel, peserta yang tidak lulus ujian sertifikasi IPSC atas nama Ilhamsyah Hasanuddin Putra dari Club Tembak Bersahaja yang diketuai oleh Kadar Heraries Oputra.

Sementara itu saat dikonfirmasi Pers Babel terkait informasi tersebut, Humas Pengprov Perbakin Bangka Belitung, Aboul Ala Almaududi yang akrab dipanggil Dudi menegaskan bahwa untuk kelulusan peserta ujian sertifikasi IPSC kewenangan dari Pengurus Besar (PB) Perbakin.

” Yang pasti bahwa kelulusan itu kewenangan dari PB Perbakin dan tidak ada kewenangan kami meluluskan jadi mohon dimengerti lah itu jadi kewenangan PB Perbankin, Pengprov Perbankin tidak ada kewenangan hanya meneruskan saja hasilnya dari kegiatan tersebut,” Tegas Dudi saat dihubungi melalui telpon selularnya, Selasa (02/02/2021).

Sementara itu, Heris sapaan lainnya dari ketua club tembak Bersahaja yang selalu Ketua Panitia Pelaksana ujian sertifikasi IPSC angkatan 170 saat dihubungi oleh Pers Babel untuk dikonfirmasi terkait permasalahan peserta ujian sertifikasi IPSC yang dinyatakan tidak lulus, melalui telpon selularnya tidak menjawab meskipun terdengar nada aktif. (Ahmad Aryandi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *