Home » Daerah » Kunjungan BEM Polbeng Ke Dinas Pendidikan Bengkalis Terkait Strategi Pembelajaran Tatap Muka Di Masa Pandemi

Kunjungan BEM Polbeng Ke Dinas Pendidikan Bengkalis Terkait Strategi Pembelajaran Tatap Muka Di Masa Pandemi

163 views

Bengkalis-Riau | mapikor-news.com — Strategi pembelajaran tatap muka di masa pandemi kabupaten Bengkalis.Seperti yang kita ketahui, akhir-akhir ini pembelajaran tatap muka mulai di berlakukan di beberapa sekolah di kabupaten Bengkalis, tentu nya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan beberapa prosedur yang sangat kompleks demi keamanan dan keselamatan siswa dalam belajar tatap muka di sekolah.

Melalui forum diskusi BEM polbeng bersama dinas pendidikan kabupaten Bengkalis yang di sambut baik oleh bapak Agusilfridimalis selaku sekretaris Dinas Pendidikan kemudian di ikuti kabid dan kasi baik jenjang SD dan SMP kemudian ada Kabid ketenagaan kabupaten Bengkalis pada Rabu pagi 03 Februari tahun 2021, “ujar ketua BEM polbeng M. Abdul Kadir Jailani kepada wartawan Rabu (3/2/2021).

Turut hadir, wakil ketua BEM Bayu Suprapto, sekretaris umum Randa Kurnialis dan bendahara umum Raudah serta menteri pendidikan hajijah Yusra Sihotang berserta staff dan kominfo BEM. Dalam hal ini banyak membicarakan bagaimana optimisme pemerintah khususnya dinas pendidikan kabupaten Bengkalis dalam menjalankan pembelajaran tatap muka.

M. Abdul Kadir Jailani menambahkan, karna mengingat kabupaten Bengkalis masih merupakan zona orange, Bapak Agusilfridimalis menjelaskan bahwasanya pembelajaran tatap muka di masa pandemi sekarang ini tentunya sudah melalui tahap evaluasi kemudian butuh dukungan dan persetujuan semua pihak dan kesiapan sekolah itu sendiri, seperti izin dari gugus covid dan persetujuan orang tua siswa, itu semua sudah tertuang di dalam petunjuk teknis yang sudah di buat oleh dinas pendidikan disana kompleks di jelaskan dari siswa datang ke sekolah kemudian kembali pulang kerumah,”terangnya.

Namun demikian, untuk saat ini masih beberapa sekolah saja yang baru mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka diantaranya :
5 sekolah untuk tingkat TK
7 sekolah untuk tingkat SD
8 sekolah untuk tingkat SMP

Dari pihak dinas pendidikan kabupaten Bengkalis telah melakukan sebuah trobosan baru atau sebuah strategi baru untuk pembelajaran daring seperti pembuatan video pembelajaran yang melibatkan guru-guru senior dan profesional kemudian di upload di YouTube, hingga saat ini sudah ada video pembelajaran sebanyak 266. Dan sudah bisa di lihat di channel YouTube “Disdik Bengkalis Gemilang”.

Selanjutnya Persiapan dari dinas pendidikan kabupaten Bengkalis adalah bagaimana pembelajaran offline bisa di laksanakan,proses dan tahapan yang telah di lakukan dalam percobaan pembelajaran tatap muka yang mana selama 14 hari tatap muka berlangsung akan di evaluasi setiap Minggu nya.

Dalam pertemuan tersebut juga tidak hanya membicarakan strategi pembelajaran tatap muka oleh dinas pendidikan, BEM polbeng juga ingin mengajak kerjasama dalam hal sosialisasi dalam bentuk webinar tentang bagaimana menjawab keraguan masyarakat hari ini yang masih belum mengizinkan anak mereka untuk belajar tatap muka dan bagaimana mengedukasi bahwa dengan prosedur yang tepat tidak ada yang perlu di khawatirkan, BEM polbeng juga menanyakan tentang beasiswa di tahun 2021 dan berdiskusi tentang proses vaksinasi yang ada di kabupaten Bengkalis.

Dengan harapan, ketua BEM polbeng berharap dengan terjalin nya hubungan yang baik dapat membantu proses penyebaran informasi di tengah-tengah masyarakat dengan dinas pendidikan kabupaten Bengkalis.(Romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *