Home » Daerah » Gedung Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Teluti (Negeri Laimu) Di Resmikan oleh Bupati Tuasikal Abua SH.

Gedung Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Teluti (Negeri Laimu) Di Resmikan oleh Bupati Tuasikal Abua SH.

70 views

Gedung Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Teluti (Negeri Laimu) Di Resmikan oleh Bupati Tuasikal Abua SH.

Masohi | www.mapikor-news.com.

Bupati Maluku Tengah H Tuasikal Abua SH,didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Maluku Tengah Hj. Amien Ruati Tuasikal.SH.M.Kn. meresmikan Gedung Puskesmas Rawat inap Negeri Laimu, Kecamatan Telutih, Kabupaten Maluku Tengah, Jumat, (29/01/2021).

Peresmian Gedung Puskesmas ini sekaligus peningkatan status Puskesmas dari Non Perawatan menjadi Puskesmas Perawatan. Kebijakan ini penting, guna mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, sehingga dengan demikian masyarakat akan mudah mengakses pelayanan kesehatan.

Bupati Maluku Tengah,H Tuasikal Abua SH, dalam sambutan mengatakan, puskesmas adalah salah satu jenis pelayanan masyarakat yang pertama di setiap Kabupaten/Kota melalui Kecamatan.

Oleh karena itu, lanjut Tuasikal, Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Maluku Tengah selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

“Semoga dengan dengan diresmikan Puskesmas hari ini akan memberikan fasilitas dan pelayan yang lebih baik lagi dan akan memberikan kontribusi bagi masyarakat khususnya di Kecamatan Telutih, pesan Bupati.

Kata Tuasikal, prasarana puskesmas ini terus dimanfaatkan secara optimal dan berkesinambungan. Selain itu pula, dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Telutih, agar senantiasa terus menjaga kedisiplinan dalam mencegah penyebaran covid-19, dengan tetap mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak.
Di akhiri sambutannya Bupati H.Tuasikal Abua SH,menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus terhadap kinerja seluruh SDM Kesehatan di Maluku Tengah, atas kerja keras, perjuangan dan pengabdian yang begitu besar dan luar biasa. Karena tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam urusan kesehatan masyarakat di daerah ini.
Dan saya berharap agar kita semua selalu mampu bekerja keras, penuh dedikasi, disiplin, dan profesional serta bekerjasama dan bergandeng tangan, bahu membahu mendukung program Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah, dalam melayani masyarakat sesuai tugas dan tanggung jawab, pesan Bupati. (Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *