Home / Daerah / Temui Yayasan Jakobis Abadi Bruder Hengky Sangat Terkesan Dengan Kepemimpinan Kapolres Seram Bagian Barat

Temui Yayasan Jakobis Abadi Bruder Hengky Sangat Terkesan Dengan Kepemimpinan Kapolres Seram Bagian Barat

Print

Temui Yayasan Jakobis Abadi Bruder Hengky Sangat Terkesan Dengan Kepemimpinan Kapolres Seram Bagian Barat

Piru | www.mapikor-news.com

Kapolres Seram Bagian Barat (SBB) AKBP Bayu Tarida Butar Butar, S. I. K mengunjungi anak-anak panti di Yayasan Jakobis Abadi yang bertempat di Dusun Kelang, Desa Piru Kacamatan Seram Barat Kabupaten SBB pada hari Kamis, 28/1/2021 pukul 17.20 wit.

Kunjungan Kapolres SBB Bayu Tarida Butar Butar, S. I. K sangat di sambut baik oleh Bruder Hengky selaku pemilik Yayasan Jakobis Abadi. Karena dinilai sangat menunjukkan sikap kepedulian sebagai pimpinan yang mau bersentuhan langsung dengan anak-anak panti.

Selain mengunjungi anak-anak panti, Kapolres juga membawa bantuan berupa 8 karung beras 5kg, 4 karton mie instan, 3 karton susu cair ultramilk. Bantuan itu diterima oleh bruder Hengky.

Selain itu Bruder Hengky juga menyatakan bahwa memang Yayasan Jakobis Abadi sudah berdiri kurang lebih 4 tahun namun belum memiliki badan hukum. Dan akan direncanakan pada bulan Februari agar terdaftar di dinas terkait dan memiliki legitimasi yang jelas , Ujarnya .

Yayasan ini bergerak di bidang sosial yaitu selain anak-anak panti, broken home, kekerasan keluarga, pelayanan orang miskin dan lebih konsen kepada pendidikan anak anak kurang mampu yang secara ekonomi dibawah garis kemiskinan, tambah Hengky.

Menurutnya lagi, anak-anak kurang mampu atau terlantar tersebut dibagi menjadi dua bagian yaitu yang tinggal di dalam panti sebanyak 15 anak mulai dari balita sampai kuliah dan ada yang tinggal di rumah orang tuanya masing-masing.

Sumber dana yang diperoleh rata-rata dari dermawan di Jakarta dan mungkin karena kami belum terdaftar di Pemda sehingga belum ada perhatian kepada kami, ujar Hengky.

Namun kehadiran Polres SBB selama kepemimpinan pak Bayu ini beliau sudah empat kali menyambangi kami dan memberikan bantuan serta mensuport kami. Dan kami merasakan keterwakilan Pemerintah Daerah untuk membantu kami lewat Bapak Kapolres SBB Pak Bayu Tarida Butar Butar S.Ik , Pungkasnya.

Puji Tuhan kami sampaikan dengan segala syukur karena Pak Bayu selain melaksanakan tugas negara tetapi juga sebagai seorang dermawan dan implementasi dari Iman yang beliau Imani, tambahnya dengan nada terharu.

Pesan dan kesan saya yaitu bahwa dari hati yang paling dalam saya dan yayasan sangat dikuatkan dengan kehadiran pak Kapolres SBB besar harapan kami agar supaya kedepan Kapolres pengganti Pak Bayu juga memiliki hati yang baik dan dermawan seperti Beliau , Tegasnya.

Ge. Kakisina

About zidh07

Check Also

Guna Memutus Mata Rantai Covid 19, Polsek Biru Biru bagi bagi Masker kepada Pengendara Dan Hibau Pelaksanaan Vaksinasi Massal

Guna Memutus Mata Rantai Covid 19, Polsek Biru Biru bagi bagi Masker kepada Pengendara Dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *