Home » Daerah » Anak Tiri Dicabuli Ayah Tiri Dengan Ancaman

Anak Tiri Dicabuli Ayah Tiri Dengan Ancaman

144 views

Anak Tiri Dicabuli Ayah Tiri Dengan Ancaman

Piru | www.mapikor-news.com

La Arjuna Rumbia alias Bapa Kukung yang tinggal di Dusun Taman Sejarah, Desa Waesala, Kecamatan Huamual Belakang, Kab. Seram Bagian Barat mencabuli anak tirinya sejak bulan Juni 2018 silam.

Menurut keterangan dari Kasat Serse Polres Seram Bagian Barat (SBB) AKP
Pieter Matahelumual. SH,MH saat di temui media 25/1/2021, aksi bejat itu sudah dilakukan berulang kali sejak dari bulan Juni 2018 s/d bulan Desember 2020.

Aksi bejat tersebut sering dilakukan di walang sopi (tempat pembuatan minuman keras) ,rumah Kukung, kebun pala yang berada di Dusun Taman Sejarah, Desa Waesala, ungkap Kasat.

Kasat mengungkapkan bahwa kejadian itu berawal dari korban TS mendatangi walang sopi karena Kukung adalah ayah tirinya. Ketika sampai di sana, korban di suruh membuka celananya dan melakukan aksi bejat tersebut terhadap korban.

Korban sering diberikan uang setelah melakukan persetubuhan tersebut. Uang yang diberikan oleh Kukung kepada korban jumlahnya berkisar Rp.2.000, Rp..20.000 Rp.50.000 dan Rp.500.000 bahkan sampai membelikan pakaian kepada korban, jelas Kasat.

Kukung juga sering mengancam korban, jika tidak menuruti keinginannya maka Kukung akan menyebarkan foto maupun vidio porno korban di media sosial. Kejadian tersebut terjadi sampai pada Bulan Desember 2020, jelas Kasat.

Kasat juga menuturkan bahwa setelah kejadian tersebut diketahui oleh Wa Iga yang adalah kakak korban pada saat membuka isi mesengger korban dengan Kukung, maka Wa Iga langsung memberitahukan kepada ibu korban. Sehingga ibu korban melaporkan hal tersebut ke Pihak Kepolisian pada hari Rabu tanggal 06 Januari 2021.

Menurut Kasat, tindak pidana persetubuhan terhadap anak dibawah umur, sebagaimana dimaksud dalam pasal 81 ayat (1) pasal 76D dan ayat (2) dalam Undang – Undang nomor 17 tahun 2016 tentang penetapan perpu nomor 01 tahun 2016 dan tentang perubahan kedua atas Undang – Undang RI nomor 35 tahun 2014 nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak menjadi Undang – Undang, Pasal 64 ayat 1 KUHPidana.

Laporan tersebut berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP – B / 03 / I / Maluku / Res SBB, tgl 06 Januari 2021,ujar Kasat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *