Home » Daerah » Kapolres Memimpin Upacara Sertijab Kabag Ops dan Kabag Sumda Polres Seram Bagian Barat

Kapolres Memimpin Upacara Sertijab Kabag Ops dan Kabag Sumda Polres Seram Bagian Barat

121 views

Kapolres Memimpin Upacara Sertijab Kabag Ops dan Kabag Sumda Polres Seram Bagian Barat

Piru | www.mapikor-news.com

Upacara Serah Terima Jabatan Kabag Ops dan Kabag Sumda dari Jabatan Lama ke Jabatan baru yang di selenggarakan di aula Bhayangkara Polres Seram Bagian Barat dipimpin langsung oleh Kapolres Seram Bagian Barat (SBB) AKBP Bayu Tarida Butar Butar S. I. K, Sabtu 23/11/2021 pukul 10.00 wit.

Dalam kegiatan tersebut Perwira Polres Sat Samapta ,Sat Lantas,Gabungan Personil Reskrim Narkoba Intelkam Polres SBB hadir sebagai peserta upacara, dan Perwira Upacara oleh Kasat Samapta Polres SBB AKP H. Yahelissa , SH dan Komendan Upacara oleh Kasat Polair Polres SBB Ipda F. Laisina.

Upacara sertijab yang dilakukan, berdasarkan Surat Telegaram Rahasia Kapolda Maluku Nomor : STR/387/XII/KEP/2020 tanggal 29 Desember 2020 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di lingkungan Polda Maluku sebagai berikut :
KOMPOL DJESI BATARA S.Sos Jabatan Lama Kabag Sumda Polres SBB, Jabatan Baru Kasubagrenmin Dit Resnarkoba Polda Maluku.
AKP MISSIANARY M. NANURU, M.SI Jabatan Lama Ps. Kasat Bimas Polresta P. Ambon dan P. P. Lease, Jabatan Baru Kabag Sumda Polres SBB.
AKP VITALIS GOLENG Jabatan Lama Kabag Ops Polres SBB, Jabatan Baru Ps. Kasiaga 1 Bagdalops Biro Ops Polda Maluku.
KOMPOL MUHAMAD MUSAAT, S.HI Jabatan Lama Kasiaga 1 Bagdalops Biro Ops Polda Maluku, Jabatan Baru Kabag Ops Polres SBB.

Perwira yang mengikuti sertijab juga turut mengambil sumpah sesuai dengan agama masing-masing, sehingga dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab tidak ada pelanggaran yang menjadi konsekuensi bagi dunia dan akhirat.

AKBP Bayu Tarida Butar Butar, S. I. K selaku Kapolres SBB juga memberi amanat agar serah terima atau mutasi jabatan dalam organisasi Polri adalah hal yang wajar.Dan juga semata-mata kepentingan organisasi dalam menciptakan suasana ketertiban, keamanan dan ketentraman di tengah-tengah masyarakat.

Ia juga berkata bahwa sering timbulnya anggapan masyarakat mengenai keberpihakan Polri kepada suatu institusi atau badan yang berseberangan dengan masyarakat maka diharapkan setiap anggota Polri harus mampu memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di tengah-tengah pandemi Covid-19.

Ucapan terima kasih juga di sampaikan atas kepercayaan yang di berikan pimpinan Polri untuk memegang jabatan baru d Polres SBB. Selain itu, ucapan terima kasih juga ia sampaikan atas pengabdian dan dedikasi yang telah mengembangkan tugas sebagai Kabag Ops dan Kabag Sumda Polres SBB.

G. Kakisina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *