Home / Daerah / Bupati H Ashari Tambunan Resmikan Kantor Ranting NU Desa Baru

Bupati H Ashari Tambunan Resmikan Kantor Ranting NU Desa Baru

Print

Bupati H Ashari Tambunan Resmikan Kantor Ranting NU Desa Baru

DELISERDANG | www.mapikor-news.com

Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan meresmikan Kantor Ranting Nahdlatul Ulama (NU) di Desa Baru, Kecamatan Batang Kuis, Kamis (21/01).

Dalam peresmian itu turut hadir ketua PC NU H Timur Tumanggor, Rais Syuriah Pengurus Ranting NU Desa Baru Khalifah Sobar Siregar, Kyai Amir Panatagama , Muspika Kecamatan Batang Kuis dan sejumlah tokoh Nahdlatul Ulama Kabupaten Deli Serdang.

Peresmian Kantor Ranting NU Desa Baru tersebut dirangkai dengan pemberikan hadiah kepada pemenang lomba Marhaban, Penyerahan Wakaf tanah dan bangunan dari bapak Mukti Ali Harahap kepada Ketua PC NU Deliserdang H Timur Tumanggor serta penandatangan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati H Ashari Tambunan. Berdirinya Ranting NU Desa Baru nantinya, untuk mengakomodir serta memotivasi kegiatan Jamiyah NU pada tingkatan Ranting.

Bupati H Ashari Tambunan dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan Nahdlatul Ulama adalah bagaimana agar islam sebagai sebuah ajaran agama yang mengatur tentang bagaima cara manusia hidup baik untuk kebaikannya didunia maupun kebaikan untuk di akhirat didasarkan paham ahlisunnah waljamaah bisa terabadikan, terlestarikan, tersebarkan, dihayati dan dilaksanakan ajaranya bagi setiap umat muslim didunia ini.ucapnya

“Bupati berharap keberadaan Kantor Ranting NU Desa Baru didirikan bisa menjadi tempat duduk, berembuk dan rundingan pimpinan NU di Desa ini untuk memastikan bahwa warga di Desa ini mendapat pelajaran agama yang baik dan benar . Adanya kantor Ranting NU ini bisa menjadikan pengorganisasian menjadi lebih baik, dan juga komunikasi dengan lintas organisasi lainnya akan lebih mudah,” urainya

Sebelumnya Pengurus Ranting NU Desa Baru Khalifa Sobar Siregar memaparkan Dalam rangka Harlah NU Ke 95 Tahun 2021 tingkat Ranting NU Desa Baru, Pengurus Ranting bersama Pengurus Anak Ranting yang bantu oleh Pengurus MWC dan Camat Batang Kuis telah melaksanakan Lomba Marhaban dan penyerahan (wakaf) sekaligus peresmian Kantor NU Desa Baru. Harapannya tentulah kepada pewakif kiranya amal zariyah tersebut bernilai ibadah ikhlas sehingga menjadi barokah di dunia dan menjadi syafaat di yaumil akhir nanti. Kepada nazir dan warga NU diharapkan dapat mengelola, menggunakannya dengan sebaik baiknya sehingga NU di Batang Kuis semakin kuat dan manfaatnya dapat dirasakan masyarakat.

Perlu kami sampaikan bahwa tanah seluas 21 x 12 M yang dimiliki pewakif pada tahun 2012. kemudian sejak 2014 diatasnya didirikan 3 bangunan hingga selesai pada bulan Maret 2020. 1 satu gedung yang berukuran 4,5 x 9 M kemudian dihibahkan atau diwakafkan kepada Pengurus Besar NU di Jakarta dimana pada tanggal 19 Januari 2021 yang lalu telah diterbitkan akta Ikrar Wakafnya oleh Ka KUA Kecamatan Batang Kuis.

“Kantor tersebut telah kami gunakan sejak bulan Mei 2020 untuk konsolidasi, rapat-rapat, pelaksanaan istigosah bulanan, dan pengumpulan koin dengan rata rata 550.000 rupiah setiap bulannya,” paparnya.

Rangkaian kegiatan harlah tahun ini telah kami isi dengan istighosah pada hari jumat yang lalu, lomba marhaban pada tanggal 20 Januari 2021, dan nanti malam akan dilanjutkan dengan pelantikan pengurus ranting dan anak ranting se Desa Baru serta istighosah. Telaksananya kegiatan ini tidak terlepas dari perhatian dan bantuan masyarakat dan warga NU Desa Baru, Pengurus MWC, Camat Batang Kuis dan Ketua PCNU Deli Serdang.

Dengan dukungan semua pihak insya Allah dakwah ahlus sunnah wal jamaah akan kami lanjutkan dengan memperluas pemilik koin hingga ke masyarakat, kegiatan rutinberupa istigosah, kajian kitab kuning, pembinaan tilawah quran kepada anak-anak dan ibu ibu, pemberian bantuan sembako, bantuan bergulir kepada para petani dan pedagang kecil, bhakti social seperti gotong royong dan sunatan massal. Harapan kami tentunya desa ini nantinya akan menjadi Kampung NU.ucapnya. (Jasa/Edy)

About zidh07

Check Also

Penyerahan Tersangka dan Barang Bukti Tindak Pidana Korupsi Mantan Pimpinan Cabang BRI Pangkalpinang

Penyerahan Tersangka dan Barang Bukti Tindak Pidana Korupsi Mantan Pimpinan Cabang BRI Pangkalpinang PANGKALPINANG, — …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *