Home » Daerah » Pengaspalan Jalan Di Desa Malangan Bulu Sukoharjo Diduga Menyimpang

Pengaspalan Jalan Di Desa Malangan Bulu Sukoharjo Diduga Menyimpang

81 views


Jateng | mapikor-news.com — Dugaann tersebut muncul setelah melihat kondisi pekerjaan pengaspalan jalan yang bernilai Rp 200 juta berlokasi di Dukuh Malangan hingga Dukuh Gunungsudo atau tepatnya di sebelah utara Balai Desa setempat tidak ditemukan Papan Nama Kegiatan ataupun prasasti.

Sesuai pergub Jateng nomor 06 Tahun 2020 berikut juknisnya tentang Bankeu Sarpras kepada Pemdes se-provinsi Jawa Tengah yang mengatakan papan nama kegiatan wajib dipasang di lokasi kegiatan sebagai bentuk transparansi anggaran kepada masyarakat juga telah dianggarkan dalam biaya operasional (BOP). “ Pekerjaan sudah dilaksanakan selama 1 bulan dan dengan kondisi awal rusak ,” ungkap sekdes.

Dikatakan lebih lanjut sebagai ketua TPK adalah bapak Suparno yang tidak lain adalah Kadus alias Pak Bayan. Tentang papan nama atau prasasti kegiatan bisa tanya langsung ke TPK dan juga dijelaskan Pak Carik pekerjaan untuk perataan permukaan jalan (leveling) agak lumayan banyak karena kondisi jalam rusak parah.

Namun ketika ditanya kenapa jalan baru diperbaiki satu bulan, sebelah timur perempatan aspal shand sheet sudah retak tengah bahkan sudah tumbuhi rumput padahal menghabiskan biaya Rp.200 juta Pak Carik enggan menjawab. “ Untuk lebih jelas dan detailnya bisa tanya langsung pak Lurah ,” pungkasnya.

Sementara itu di tempat terpisah kepala desa Malangan Bulu Sukoharjo Maryono ketika dihubungi lewat telepon selulernya sulit dihubungi karena berkali kali telepon tidak diangka di whatsaps juga tidak dibalas.(Gsw).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *