Home » Daerah » HUT Ke 70 Dispenad Korem 045 Gaya Gelar Coffee Morning Dan Syukuran

HUT Ke 70 Dispenad Korem 045 Gaya Gelar Coffee Morning Dan Syukuran

162 views

HUT Ke 70 Dispenad Korem 045 Gaya Gelar Coffee Morning Dan Syukuran

Pangkalpinang | www.mapikor-news.com

Dalam rangka memperingati HUT Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad) ke 70 Korem 045/Garuda Jaya (Gaya) menggelar Coffee Morning bersama Pers/wartawan Bangka Belitung (Babel) yang tergabung dalam wartawan Mitra Korem 045/Gaya, dengan mengambil tema ‘Bersama Media Membangun Bangsa’, bertempat di Markas Korem (Makorem) 045 Gaya di jalan pulau Belitung Air Itam komplek perkantoran Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Kota Pangkalpinang, Rabu (20/01/2021).

Sekira pukul 09.00 Wib tampak Danrem 045/Garuda Jaya (Gaya) Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) menghampiri pers/wartawan Babel dan memberi salam hormat, sebelumnya Danrem 045 Gaya terlihat mencuci tangan dahulu dan menggenakan masker sebagai bentuk kepeduliannya akan pentingnya protokol kesehatan (proses) disaat kegiatan apapun.

Kepada Pers Babel, Danrem 045/Gaya Brigjen M. Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) dalam sambutan menyampaikan terimakasihnya atas kehadiran Pers/wartawan dan kerjasamanya yang sudah terjalin sehingga terbangun komunikasi yang baik antar Penrem 045 Gaya dengan Pers/wartawan di Bumi Serumpun Sebalai.

” Saya ucapkan terima kasih atas kehadiran rekan rekan media dan kedepanya Penrem 045/Gaya akan mempunyai media center untuk berkomunikasi dengan media yang ada di wilayah Bangka Belitung, dan saat ini masih berbenah dalam menunjang satuan dimana saat ini juga masih ada satuan yg diluar Makorem 045/Gaya, ” Ucap Danrem.

Lanjutnya, ” Acara ini dalam rangka HUT Penerangan Angkatan Darat ke 70 serta syukuran, yang jatuh pada tanggal 13 Januari 2021 bertemakan ” Bersama Media Membangun Bangsa, ” Ungkap Danrem 045 Gaya yang dikenal oleh pegiat Pers Babel dengan keramahannya.

Selain itu, jenderal bintang satu juga sempat mengungkapkan kondisi bangsa kita saat ini sedang menghadapi cobaan dimana di beberapa daerah tertimpa musibah bencana alam. ” kondisi bangsa Indonesia sedang mengadapi bencana seperti longsor, pesawat jatuh, banjir dan banjir juga ada diwilayah Babel, selain menghadapi pandemi Covid 19 ” Ungkap Danrem 045 Gaya.

Kendati demikian, Danrem 045/Gaya juga berharap peran Pers/media bisa menyajikan informasi yang positif kepada masyarakat terkait pasien Covid 19 yang sudah sembuh sehingga dapat membangkitkan semangat kepada masyarakat atau para korban yang terpapar virus covid 19.

” Kami berharap kedepan dapat bersinergi dengan media dan juga nerima adanya kritik yang bisa menjadi koreksi dalam melaksanakan tugas.” tutupnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala TVRI Babel Sriwidayat mewakili Pers/wartawan Babel juga menyampaikan terimakasih atas undangannya dari Korem 045 Gaya dalam kegiatan coffee morning dan syukuran HUT ke 70 Dispenad serta ucapan selamat untuk Korem 045 Gaya sudah menempti Kantor Korem 045/Gaya yang baru dalam kawasan komplek perkantoran Gubernur Kepulauan Bangka Belitung. Dan mengungkapkan apresiasinya kerjasama terjalin selama ini antara Korem 045/Gaya dengan Pers/wartawan di Bumi Serumpun Sebalai.

” Hari ini merupakan hari yang berbahagia dalam penerangan angkatan Darat yang sesunguhnya teman masyarakat dan sampai hari ini belum mencatat coretan tinta merah dalam kerja sama media dengan Korem 045/Gaya, media merupakan sahabat dengan harapan kedepanya akan lebih baik kerjasama antar media, apa lagi bangsa kita sedang mengadapi musibah bencana alam dan mudah mudahan akan cepat berakhir, tetaplah bersinergi untuk negeri.” pungkas pakde Budi panggilan akrab Sriwidayat Kepala TVRI Babel.

Dirangkaikan acara coffee morning tersebut sebelum diakhiri dengan ramah tamah dengan Pers/wartawan dan photo bersama, Danrem 045/Gaya menyerahkan potongan nasi tumpeng kepada Sertu Renpi Hasibuan anggota Korem 045/Gaya yang terlama bertugas di Penrem dan kepada Rikky Fermana Ketua HPI Babel sebagai perwakilan Pers/wartawan mitra Korem.

Kegiatan coffee morning selain dihadiri Danrem 045/Gaya Brigjen M Jangkung Widyanto, terlihat Kasrem 045/Gaya Kol Inf Djoko Sulistyono , Kasi Intelrem 045/Gaya Kol Inf Dikdik Sadikin ,Kasi Persrem 045/Gaya Kol Caj Gusnandar ,Kasi Terrem 045/Gaya Letokl Inf Arry Sundoro, Kasi Logrem 045/Gaya Letkol Czi Deden Sumarlin, Pjs Kapenrem Mayor Inf Subkhan, Kepala TVRI Babel Sriwidayat, Ketua PWI Babel Boy Faturahman, Ketua HPI Babel Rikky Fermana, Romy Marantika Ketua Jaringan FPII, Enji Sekretaris PWRI dan juga Pers/wartawan Babel lainnya.(Ahmad Aryandi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *