Home » Daerah » Dr. Dr. Yuspan Zalukhu Terpilih Secara Aklamasi Jadi Sekjen Ormas Permara.

Dr. Dr. Yuspan Zalukhu Terpilih Secara Aklamasi Jadi Sekjen Ormas Permara.

101 views

Jakarta | www.mapikor-news.com

H. SUPRATMAN: PERMARA (Persaudaraan Masyarakat Sumatera) Ketua Umum Ormas Permara H. Supratman, SE, MH. memimpin Rapat Pleno perubahan Badan Pengurus Lengkap Dewan Pengurus Pusat Permara di Sekretariat Permara dan sebagian besar peserta mengikuti Rapat secara virtual melalui Zoom Meetings, Sabtu 16 Januari 2021, diawali Lagu Indonesia Raya dan Mars Permara.

Sebelum Rapat Pleno dimulai didahului sambutan dan arahan serta membuka Rapat Pleno secara Resmi oleh salah seorang Dewan Pembina Permara Drs. H. ZULKOFLIE ABBAS, MBA. Dalam arahannya mengatakan bahwa masyarakat Sumatera bukan hanya ada di Pulau Sumatera dengan 10 Provinsi namun telah menyebar di 34 Provinsi di NKRI bahkan sangat banyak berkarya di berbebagai Negara belahan dunia. Karenanya Pengurus Permara harus solid, sinergis dan kuat dalam menghadapi berbagai tantangan dalam mewujudkan Visi Misi Permara untuk berkontribusi bagi pembangunan Sumatera dan NKRI umumnya. Jalin hubungan baik dengan berbagai instansi, lembaga dan segenap elemen masyarakat serta buktikan bahwa Permara mampu memberi kontribusi positif dan konkrit bagi Sumatera dan NKRI yang lebih baik, tutup Dewan Pembina Permara tersebut.

H. Supratman, SE., MH. menjelaskan bahwa Perubahan Badan Pengurus Lengkap Permara harus dilakukan untuk optimalisasi pencapaian dan pelaksanaan Visi Misi Permara yang telah dijabarkan dalam berbagai bidang dan departemen. Adapun perubahan dimaksud adalah terhadap beberapa personil maupun penggabungan beberapa bidang dan departemen demi efisiensi dan efektifitas opesionalisasi ormas Permara. Dengan adanya perubahan pengurus baru ini nantinya, diharapkan menjadikan organisasi masyarakat Permara yang terkemuka dalam profesional dan beretika serta mampu berkompetisi di tingkat global.

Dalam memimpin Rapat Pleno tersebut Ketua umum Supratman menyampaikan berbagai gagasan, nama-nama personil dengan jabatan yang diembankan dan perampingan bidang-bidang yang diikuti departemen pelaksana. Kepiawaian dan profesionalisme ketua umum dalam mengurai berbagai kondisi dan rencana kerja Permara kedepan dengan berbagai skala prioritas sesuai kebutuhan zaman dan harus dilakukan dengan maraton dan elegan, akhirnya Keputusan Rapat Pleno diambil dengan aklamasi. Peserta Rapat secara bulat menyampaikan persetujuannya terhadap yang disampaikan H. Supratman.

Ketua umum mengatakan bahwa Sekretaris Jenderal dalam organisasi memiliki peran yang sangat strategis maju tidaknya organisasi karenanya saya mengajukan nama yang telah disetujui Rapat Pleno ini yaitu Saudara Dr. Dr. Yuspan Zalukhu, SH., MH., saya ucapkan terima kasih pada peserta Rapat ini sekaligus mengucapkan selamat bekerja kepada Saudara Yuspan Zalukhu dengan harapan tanpa keraguan mampu dan komitmen melaksanakan tugas-tugas Sekretaris Jenderal Permara baik fungsi koordinasi internal eksternal, pengawasan organisasi dan merumuskan berbagai hal untuk kemajuan ormas Permara dengan tetap bersama-sama Ketua umum yang seiring sejalan. Selamat bekerja bagi seluruh pengurus Permara semoga selalu sehat dan tetap semangat ucap Supratman yang disambut tepuk tangan peserta Rapat.

Dalam kesempatan yang sama Yuspan Zalukhu saat ditanya Wartawan perasaannya dan yang akan dilakukan, mengatakan sangat senang dan berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Ketua umum dan seluruh peserta Rapat yang telah memberi kepercayaan kepadanya sebagai Sekjen walau bersamaan rasa himpitan tanggungjawab besar yang harus dilakukannya namun optimis dengan kebersamaan semua pengurus, Para Pembina, Para Penasehat, Para Pakar  dan utamanya penyertaan pertolongan Tuhan dengan kuat kuasa dan pengasihanNya, ucap Yuspan.

Yang pertama dilakukan adalah membangun hubungan baik dan hubungan kerja yang jelas terhadap segenap pengurus. Kemudian merumuskan skala prioritas sebagimana digambarkan oleh bapak Dewan Pembina dan bapak Ketua umum tadi, intinya dimulai dari pembentukan pondasi yang kokoh untuk landasan kesinambungan kegiatan Permara yang berkemanfaatan bagi semua. Misalnya pembentukan DPW (Dewan Pengurus Wilayah) pada 10 Provinsi di Sumatera plus DKI Jakarta, pengembangan bidang-bidang menjadi satu badan sambil melaksanakan respon terhadap hal-hal insidentil yang aktual, pokoknya kita kerja kerja kerja heheh tutup Yuspan Zalukhu.

Rapat Pleno ditutup dengan doa yang dipimpin oleh salah seorang pendiri Permara, bapak Suamsul Bahri.(tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *