Home » Daerah » Sat Narkoba Polres Seram Bagian Barat (SBB) Mengamankan Peredaran Gelap Narkotika

Sat Narkoba Polres Seram Bagian Barat (SBB) Mengamankan Peredaran Gelap Narkotika

96 views

Piru | www.mapikor-news.com

Seorang tersangka berhasil diamankan oleh Sat Res Narkoba di bawa pimpinan Kasat Narkoba Iptu Usman Muh.Ode Belu, SE Polres Seram Bagian Barat(SBB) tepat di Jalan Kilo 2 Desa Kairatu, Kecamatan Kairatu Kabupaten Seram Bagian Barat(SBB) Jumat (15/1/2021) pukul 09.00 Wit.

Tersangka dengan inisial ANW alias Andre diamankan bersama barang bukti (BB) 1 paket dalam bentuk plastik bening berisikan tanaman kering diduga Narkotika jenis Ganja diperoleh melalui pembelian dari ER Alias Elo yang beralamat di Gang Lahani Karpan Kecamatan Sirimau Kota Ambon,ungkap Usman.

Menurut Usman”, Sat Resnarkoba Res SBB sering mendapat info dari masyarakat bahwa jalur/wilayah Kecamatan Kairatu sering terjadi peredaran Narkotika dan merupakan jalur sentral trans seram terutama jalur penyeberangan fery Waipirit .

Pada saat itu pelaku sedang dimonitor oleh Sat Narkoba Res SBB .Dan saat itu juga pata penumpang sedang naik turun fery. Dalam pemantauan, personil melihat gelagat pelaku yg mencurigakan mengenakan switer, masker helm hitam dan menggunakan kendaraan roda dua (2) yamaha vino merah,ujarnya.

Pelaku melintasi dermaga fery selanjutnya unit opsnal melakukan pembuntutan hingga melewati jalan Kilo 2 Desa Kairatu dan kemudian menghampiri pelaku yang terlihat panik dan diduga memiliki Narkotika.

Dan saat anggota akan melakukan penggeledahan, pelaku sendiri mengambil paketan diduga Narkotika jenis ganja dari dalam saku celana bagian belakang yang dipakainya. Dan dari hasil uji urine tersangka Positife THC mengkonsumsi Ganja.

Selanjutnya dilakukan pengembangan jaringan pelaku lain hingga ke Karpan Kec. Sirimau Kota Ambon dan pada hari Minggu, (17/1/2021), 11.30 wit sehingga berhasil mengamankan ER Alias Elo.

Pelaku ER mengaku mendapatkan barang (ganja) tersebut dari RD alias Rein alias Sinte. Kemudian dari keterangan yang di dapatkan tersangka ER, personil telah mengamankan delapan (8) paket ganja yang disimpan dalam dos rokok surya pada saku celana sebelah kanan dan bagian belakang.

Dari hasil interogasi, personil sat Resnarkoba melakukan penggeledahan dan di temukan 9 (sembilan) paket Narkotika jenis ganja di dalam kamar tepatnya di bawah kasur tempat tidur dan dalam dos rokok surya juga di dalam dos marlboro merah.

Dengan keseluruhanya barang bukti sebanyak 18 (delapan belas) paket Narkotika diduga jenis ganja bersama uang hasil transaksi sebesar Rp. 800.000 (delapan ratus ribu rupiah) dan 3(tiga) buah Handphone milik para tersangka.

Tiga buah alat komunikasi yang dilakukan untuk transaksi peredaran Narkotika diduga jenis ganja berupa Vivo Y91C warna Hitam, Xiomi/Redmi 6A warna Putih, dan Oppo A12 warna Hitam yang saat ini sudah diamankan bersama barang bukti lainnya.

Pelaku saat ini masih dalam proses penyidikan di Mapolres Seram Bagian Barat(SBB) dan barang bukti sudah diamankan, year Usman.

(GK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *