Home / Daerah / Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Satu Kabupaten Maros Hj.Bagyang,S.Pd.MM. Gelar Rakor

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Satu Kabupaten Maros Hj.Bagyang,S.Pd.MM. Gelar Rakor

Makassar | mapikor-news.com —Mengawali sambutannya Hj.Bagyang.S.PD.MM ,mengatakan bahwa program sekolah model internal (SPMI),adalah sebuah program dari lembaga penjamin mutu pendidikan(LPMP),dalam membangun “Budaya Mutu Sekolah” melalui Implementasi sistem penjamin mutu internal (SPMI) program ini melibatkan beberapa sekolah,imbas sekolah yang ditunjuk sebagai sekolah model diberikan penguatan siklus penjamin mutu pendidikan internal secara sistematik,holistic dan berkelanjutan sehingga budaya mutu dapat tumbuh berkembang secara mandiri di sekolah tersebut.

Urainya lagi Hj.Bagyang menekankan pada rapat koordinasi adalah memberikan motivasi kepada seluruh unit pelaksana teknis (UPT) satuan pendidikan untuk lebih meningkatkan kinerja,motivasi dan inovasi menjalin kerjasama yang lebih baik di Tahun 2021 ini,sebagaimana kita selalu diamanahkan oleh bapak kepala dinas pendidikan provinsi Sulawesi Selatan.

Khususnya bagaimana kita meningkatkan progres pengiriman rapor mutu dan tahun ini kita sangat berbangga dan bersyukur dikarenakan provinsi Sulawesi Selatan berhasil menjadi urutan ke dua dalam pengiriman rapor,dimana urutan pertama itu Yogyakarta,keberhasilan ini tentunya atas dukungan seluruh komponen steke holder di satuan pendidikan di daerah ini.

Urainya lagi Hj.Bagyang mengingatkan kepada seluruh kepala sekolah dan pengawas sebagai ujung tombak kemajuan dan keberhasilan pendidikan agar senantiasa memaksimalkan tugas pokok yang menjadi agenda oleh kepala dinas pendidikan provinsi Sulawesi Selatan agar dapat tercapai.

Tegasnya lagi sebentar lagi kita disibukan dengan namanya tugas tahunan yaitu mempersiapkan rencana penerimaan peserta didik baru (PPDB) Tahun ajaran 202-2022,dengan melakukan pemetaan zonasi dan jumlah rombongan belajar (Rombel) dan peserta didik baru yang akan diterima,Serta menginventarisasi masalah-masalah yang kemungkinan muncul pada PPDB.

Tahun ini,sehingga bagaimana kita meminimalisir timbulnya suatu polemik dan mencari solusi dan pemecahannya sehingga melahirkan integritas dan kredibilitas di tengah masyarakat.

Rapat koordinasi tersebut diadakan di Aula kantor dinas cabang pendidikan Jalan Bandara Sultan Hasanuddin Air force,kabupaten Maros,dengan dihadiri dari masing- masing steke holder satuan pendidikan.

Ketua Musyawarah Kelompok Pegawas(MKPS) Drs.Andi Anwar Pallime,MM ketua Musyawarah Kelompok Sekolah(MKPS),kota Makassar.Drs.Darman,S.Kanre,.M.Pd sekertaris koordinator pengawas (KORWAS) provinsi Sulawesi Selatan, H.Kamaluddin,S.Pd,.M.Pd. MKKS SMA kabupaten Maros Drs.Kancang,M.Pd,dan MKKS SMK se-kabupaten Maros.

Sementara ketua MKPS Drs.Andi Anwar Pallime,MM. Dalam paparannya mempertegas kepada seluruh peserta rapat koordinasi menjelaskan bahwa apa yang kami uraikan ini sesungguhnya peserta rapat sangatlah memahami,namun hanya bertepatan/ kebetulanlah kami diberikan amanah dari dinas pendidikan provinsi Sulawesi Selatan,sebagai ketua Musyawarah Kerja Kelompok Pengawas (MKPS),untuk wilayah kabupaten Maros,lanjutnya lagi para pengawas yang ada di seluruh satuan pendidikan wilayah I Maros sebagian Makassar agar senantiasa melaksanakan tugas secara optimal dengan memberikan bimbingan dan pembinaan kepada kepala sekolah binaannya masing- masking dengan melalui supervision akademik,supervision managerial serta menyampaikan dan menembuskan hasilnya ke dinas cabang pendidikan Maros.

Sementara ketua MKKS Kabupaten Maros Drs.Kancang dalam sambutannya,menyampaikan akan komitmen untuk menindak lanjuti dan melaksanakan apa yang menjadi arahan dan rekomendasi pada rapat koordinasi ini dan mengusulkan untuk melakukan pertemuan secara berkala antara cabang dinas,kepala sekolah dan pengawas sekolah, jelasnya.(Rizal)

About admin

Check Also

Wakil Bupati Merangin Ultimatum PKL Angkat Gerobak dari Badan Jalan Pasar Bawah Dalam Waktu Tiga Hari

Bangko-Jambi | mapikor-news.com — Wakil Bupati (Wabup) Merangin H Mashuri, telah memberi waktu selama tiga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *