Home » Daerah » Kapolsek Piru Sosialisasi Vaksin Lewat Safari Jumatan.

Kapolsek Piru Sosialisasi Vaksin Lewat Safari Jumatan.

57 views

Kapolsek Piru Sosialisasi Vaksin Lewat Safari Jumatan.

Piru | www.mapikor-news.com

Dalam kegiatan Safari Jumatan tersebut Kapolsek Piru IPTU IDRIS MUKADAR, S.Hi menyampaikan Pesan – Pesan Kamtibmas sekaligus memperkenalkan diri sebagai Kapolsek Piru kepada jamaah / masyarakat Dusun Pulau Osi,Desa Eti,Kec.Seram Barat.

Pesan kantibmas yang di sampaikan oleh Kapolsek di antaranya selalu panjatkan puji dan syukur karena kesehatan jasmani dan rohani serta umur panjang sehingga masih di berikan kesempatan sampai hari jumat barokah ini.

Saya sangat bersyukur hari ini, cukup banyak Jamaah yang datang melaksanakan Sholat Jum’at berjamaah dan Insya Allah agar di pertahankan terus, di pada sholat lima (5) waktu,karena sholat lima (5) waktu merupakan kewajiban bagi umat Islam.

Orang-orang yang setiap lima (5) waktu datang ke mesjid akan menghindari perbuatan dosa dan maksiat serta kriminal karena dia takut kepada ALLAH SWT, ujar Idris.

Berkaitan dengan acara seperti pesta joget yg sering di lakukan oleh masyarakat dapat menimbulkan terjadinya tindak pidana karena masyarakat yg melaksanakan pesta joget kebanyakan telah menkonsumsi minuman keras dan rentan dgn kriminal.

Saat ini tidak ada ijin keramaian dari pihak Kepolisian dalam bentuk apa pun terkait dengan mendatangkan orang banyak dalam suatu acara,seperti pesta Joget dll, ujarnya lagi.

Kapolsek juga menyarankan kepada jamaah jika ada persoalan yang terjadi di tengah – tengah masyarakat, tolong koordinasikan dengan para pemimpin di Dusun, di Desa dan Babinkamtibmas dan Babinsa, jika memang tidak bisa diselesaikan maka silahkan laporkan ke Polsek untuk di tindak lanjuti.

Saya sudah menyampaikan kepada Bhabinkamtibmas jika ada persoalan segera mungkin mengambil langkah-langkah penanganan untuk dapat menyelesaikan setiap persoalan yang terjadi di Desa / Dusun Binaan, sehingga tidak menimbulkan persoalan baru, jika persoalan tersebut di anggap berat segera berkoordinasi dengan pihak Polsek agar segera di atasi sehingga tidak berimbas terhadap gangguan Kamtibmas yg lebih besar, ujar Idris.

Selain itu Kapolsek juga menyampaikan kepada jamaah agar tidak terpengaruh dengan berita Hoax tentang Vaksin Pencegahan Covid 19 karena pemerintah tidak mungkin membuat susah masyarakatnya dan Vaksin yang saat ini akan di lakukan penyuntikan telah di jamin steril dan halal untuk di gunakan.

Jika para Jamaah tidak memahami tentang vaksin tolong tanyakan kepada petugas pemerintah yang berkompeten jangan bertanya kepada orang-orang yang tidak kompoten dan tidak bertanggungjawab terkait dengan Vaksin tersebut.

Kapolsek juga berharap bantuan dari para jamaah sekalian untuk kerja sama bergandeng tangan bersama Polsek Piru dalam menjaga situasi kamtibmas, karena kami pihak kepolisian tidak bisa bekerja sendiri dalam menjaga Kamtibmas tanpa dukungan dan bantuan dari basudara masyarakat sekalian.

Untuk itu mari kita saling menjaga hubungan baik,hubungan orang basudara baik di dalam dusun dan antar Desa dan dusun tetangga agar hidup kita menjadi aman dan nyaman dalam beraktivitas, ujar Idris.
Ge. Kakisina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *