Home » Daerah » Polsek Muntok Polres Bangka Barat Minta Warga Waspadai Cuaca Buruk dan Gelombang Pasang akibat intensias cuaca hujan di wilayah kec. muntok .

Polsek Muntok Polres Bangka Barat Minta Warga Waspadai Cuaca Buruk dan Gelombang Pasang akibat intensias cuaca hujan di wilayah kec. muntok .

79 views

Polsek Muntok Polres Bangka Barat Minta Warga Waspadai Cuaca Buruk dan Gelombang Pasang akibat intensias cuaca hujan di wilayah kec muntok .

Muntok | www.mapikor-news.com

Polsek Muntok melakukan kegiatan Monitoring Aliran sungai dan pasang surut air laut terkait hujan deras dengan waktu yang cukup lama yang dapat mengakibatkan Banjir di lokasi-lokasi rawan banjir di Kec. Muntok Kab. Bangka Barat Anggota Polsek Muntok. Rabu (13/01/2021).

Adapun tempat- tempat rawan banjir yang dilalukan monitoring sebagai berikut :

  • Aliran sungai di Jembatan Kp. Culong Kel. Sungai Daeng yang merupakan daerah rawan banjir. situasi aliran sungai cukup tinggi dengan instensitas air yang cukup besar namun untuk batas sungai ke Jembatan Kp. Culong yang merupakan batas apabila terjadinya banjir masih sekitar 1 Meter.
  • Kp. Ulu Kel. Tanjung Kec. Muntok yang merupakan daerah rawan banjir. situasi aliran sungai di Kp. Ulu cukup tinggi dengan batas sungai dan tanggul pemukiman masyarakat masih sekitar 50 CM.
  • Aliran sungai di Jembatan pasar muntok Kel. Tanjung yang berasal dari aliran sungai Bukit Menumbing, Kp. Culong dan Kp. Ulu. dengan Instensitas aliran sungai yang cukup deras dan tinggi, untuk batas air sungai ke Jembatan pasar masih sekitar 50 CM.

Saat ini anggota Polsek Muntok terus melakukan monitoring daerah rawan banjir guna mengantisipasi terjadi bencana banjir mengingat sampai dengan saat ini di Kec. Muntok masih dalam kondisi hujan.

Kapolsek Muntok AKP Taufik Zulfikar, S.H seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah S.I.K menyampaikan kepada semua Bhabinkamtibmas juga kepada warga yang tinggal di pesisiran pantai di Kecamatan muntok untuk mewaspadai ancaman banjir saat curah hujan meningkat seperti saat ini.

“Kalau tidur malam warga selalu hati-hati jika nantinya hujan deras dan menimbulkan banjir besar. Meski kita sangat tidak mengharapkan hal-hal negatif terjadi apalagi masyarakat yang tinggal di pesisir pantai pada saat pasang gelombang air laut,” kata Kapolsek Muntok.

Intensitas hujan yang meningkat di semua wilayah Kecamatan Muntok disebutkan Kapolsek harus disikapi dengan bijak, terutama bagi yang memiliki anak kecil, serta tidak melakukan aktivitas di sekitar pesisir pantai.

” Yang memiliki anak kecil jangan dibiarkan bebas bermain di pesisir pantai, terutama saat gelombang pasang, harus waspada juga. Selain itu, agar masyarakat bisa mengurangi aktivitas di pesisiran pantai jika terjadi hujan besar,” tegasnya.(tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *