Home » Daerah » Negara Rugi Di Prediksi 1,8 Milyaran Akibat Proyek Islamic Center Duri (ICD)

Negara Rugi Di Prediksi 1,8 Milyaran Akibat Proyek Islamic Center Duri (ICD)

233 views

Duri-Bengkalis|www.mapikor-news.com — Dugaan kerugian negara,siapapun yang terlibat proyek Duri Islamic Centre akan diusut,itulah yang sampaikan Budi yang di tokohkan di kota Duri, beliulah menerangkan pada media mapikor-news.com Senin 30/13/2020 pukul 09.00 WIB ,dihalaman kantor UPTD dinas capil kota Duri.

Dari temuan BPK ada dugaan kerugian Negara Rp1,8 Milyar dari kegiatan proyek Duri Islamic Centre (DIC) Rp 38 Miliar tahun 2019 lalu, Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkalis kini telah memanggil dua orang yang di duga terlibat yang menyebabkan kerugian negara tersebut.

Dua orang telah dipanggil oleh penyidik ini pertama mantan kadis PUPR Hadi Prasetiyo dengan 26 jumlah pertanyaan pada hari Senin kemarin. Kedua seorang rekanan juga telah dipanggil pada hari Selasa kemarin dengan 17 pertanyaan.

Menurut kasi Pidsus Kejari Bengkalis Juprizal, bahwa dalam waktu dekat pihak-pihak yang terlibat dalam kegiatan proyek tersebut juga akan dilakukan pemanggilan, termasuk KPA dan PPTK yang sebelumnya juga telah dilakukan pemeriksaan.

Ini masih tahap awal penyelidikan. Pastinya siapapun yang terlibat dalam kegiatan tersebut akan kita panggil kembali, termasuk KPA dan PPTK. Hal ini bertujuan untuk melengkapi berkas dugaan kerugian negara dalam kegiatan proyek tersebut, terang kasi Pidsus Juprizal ketika dihubungi, Rabu (30/12/2020) kemarin.

Dijelaskan, pihak PUPR sebelumnya menyatakan, karena pekerjaan sudah selesai 100 persen maka pihak dinas telah membayar 100 persen terhadap rekanan. Akan tetapi hasil audit dari BPK menemukan ada kelebihan pembayaran dari nilai Rp 38 Miliar mencapai Rp 1,8 Milyar.

Itu artinya BPK menilai proyek itu belum selesai yang mengakibatkan kelebihan pembayaran mencapai Rp 1,8 miliar. Dan rekanan baru mengembalikan Rp800 juta, yang sisanya Rp1 miliar sampai kini belum juga mereka kembalikan, itulah yang diterang lagi oleh Budi.(Hrp).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *