Home » Daerah » Gunawan, Jelaskan Angaran Dana Desa Dari APBN Yang Dipergunakan Di Desanya

Gunawan, Jelaskan Angaran Dana Desa Dari APBN Yang Dipergunakan Di Desanya

200 views

Bukit Kerikil-Bengkalis | www.mapikor-news.com — Pertemuan kaur umum desa Bukit Kerikil Gunawan dengan ketua LSM IIK kabupaten Bengkalis Rustam Damanik, diruangan tamu desa tersebut, tepatnya pada Senin 27/12/200 pukul 09.00 WIB Gunawan (Kaur Umum…red) memjelaskan penggunaan anggaran untuk dana BLT yang datang dari pusat dan provinsi juga kabupaten,saat di konfirmasi media mapikor-news.com dan LSM IIK di kantor desa.

Dalam pertemuan yang baru berlangsung tersebut,ada dialog dan tanya jawab
mengenai anggaran yang masuk, juga banyak nya masarayakat yang menerima dan per KK nya berapa jumlah uang diterima, itu lah yang dikonfirmasi ketua LSM Indonesia Investigasi Korupsi (llK) pada saat itu.

Kaur umum,desa yang bernama Gunawan,itu dengan santai menjelaskan angaran dana desa tersebut dan kegunannya,beliau di perintah oleh kades dan sekdes untuk menerangkan pada LSM, Indonesia Investigasi Korupsi (llK) dan media yang datang.

Dana Desa yang diterima keseluruhannya Rp.1,1 M dan yang salurkan kepada masarayakat sebagai BLT Rp. 200,850.000,- dan ini terbagi 105 kk @ Rp 600.000, – selama tiga bulan dan selanjutnya hanya menerima Rp 300,000,-/ bulannya itulah tambahan yang di terangkan Gunawan, dengan jawaban yang diduga ragu,dana tersebut berasal dari DD dan ADD.

Semua ini terlaksana demi ada kerjasama, masyarakat, membayar kewajiban pajak itulah tambahan kaur umum Gunawan. Dan ketua LSM Rustam Damanik , juga memaparkan tentang Peraturan Peremendes No:6 Tahun 2020 atas perubahan No:11 Tahun 2019 tentang sumber dana dari APBN yang di kelola oleh pemerintah desa, untuk pemperdayaan covid-19.(Harahap).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *