Home / Daerah / Coffee Morning Kapolres SBB Bersama Pemda, Tokoh Agama, Kepala KUA Dan Instansi Terkait Dalam Rangka Menyampaikan Maklumat Kapolri

Coffee Morning Kapolres SBB Bersama Pemda, Tokoh Agama, Kepala KUA Dan Instansi Terkait Dalam Rangka Menyampaikan Maklumat Kapolri

Print

Coffee Morning Kapolres SBB Bersama Pemda, Tokoh Agama, Kepala KUA Dan Instansi Terkait Dalam Rangka Menyampaikan Maklumat Kapolri

Seram Bagian Barat | www.mapikor-news.com

Kegiatan silahturahmi antara Kapolres Seram Bagian Barat AKBP Bayu Tarida Butar Butar S.I.K, dengan pihak terkait lewat coffe morning yang berlangsung di Aula Bhayangkara Polres SBB (28/12/2020) pada pukul 10.00 wit.

Dalam kegiatan tersebut dibahas tentang larangan untuk keramaian tidak boleh dilaksanakan selama pandemi.

Sesuai dengan Maklumat Kapolri / Mak/4/XII/2020 bahwa kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan banyak orang menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, dan juga dalam rangka pencegahan munculnya klaster baru selama pandemi Covid-19.

Akibat kegiatan keramaian dalam hal ini pesta jelang Natal, berujung adanya tindak pidana penganiayaan. Dan hal ini sudah ada laporan dari pihak Kapoksek jajaran bahwa ada dua (2) kasus yang ditangani oleh Kepolisian.

Penyampaian materi oleh Kapolres SBB AKBP Bayu Tarida Butar Butar S.I.K, terkait Perkap Nomor 2 tahun 1996 dan UU Nomor 9 tahun 1998 tentang Sttp/ijin keramaian dari Polri.
Selama masa pandemi COVID-19, Polri Tidak mengeluarkan ijin kegiatan keramaian dalam bentuk apapun.

Hal tersebut sudah dicermati lewat STR Kapolri Nomor 923/XII/2020 Tentang Ops Amanusa.
Perlu ditingkatkan sinergi antara pihak-pihak terkait sehingga dapat dilakukan pengawasan terhadap hal yang dapat menimbulkan kerumunan demi memutuskan mata rantai penyebaran Covid.

Apabila ditemukan masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan maka kami akan membubarkan kegiatan tersebut karena sesuai Maklumat Bapak Kapolri yang sudah disosialisasikan lewat jajaran polsek Babinkamtibmas, Ujar Bayu.

Kesimpulan dan hasil dari kegiatan coffee morning disampaikan juga oleh Kapolres SBB AKBP Bayu Tarida Butar Butar, S.I.K, bahwa selama pelaksanaan operasi lilin siwalima tahun 2020 tidak ada kerumunan dan kegiatan keramaian masyarakat yang mengumpulkan orang banyak.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres SBB Kompol Akmil Djapa, S.Ag, Para PJU, Para Kapolsek jajaran dan Kepala KUA tingkat kecamatan.

Ge Kakisina

About zidh07

Check Also

Guna Memutus Mata Rantai Covid 19, Polsek Biru Biru bagi bagi Masker kepada Pengendara Dan Hibau Pelaksanaan Vaksinasi Massal

Guna Memutus Mata Rantai Covid 19, Polsek Biru Biru bagi bagi Masker kepada Pengendara Dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *