Home » Daerah » Ajukan Proses Pencairan Kades Talok Kecamatan Kalitidu Bojonegoro Datangi Kantor PMD Malam Hari

Ajukan Proses Pencairan Kades Talok Kecamatan Kalitidu Bojonegoro Datangi Kantor PMD Malam Hari

270 views

Bojonegoro | www.mapikor-news.com — Rabu 23/12/2020 kepala desa Talok kecamatan Kalitidu Bojonegoro beserta perangkatnya dan pendamping desa datangi kantor badan pemberdayaan masyarakat desa (BPMD) untuk dapatnya bisa menemui Kepala Dinas (Kadin) Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMD) kabupaten Bojonegoro Machmuddin.

Dalam kesempatan itu beliau menjelaskan bahwa jika malam ini desa Talok kecamatan Kalitidu Bojonegoro baru menyerahkan berkas pencairan Dana Desa (DD) serta Anggaran Dana Desa (ADD) serta pelunasan dari Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun 2020.

“Dan karena PBB terbayar 95% atau sudah lunas maka Setelah terbitnya penghasilan tetap (Siltap) Perangkat Desa (Perades) selama kurang lebih enam bulan bisa lekas cair,” ucap Machmuddin ditemui di kantornya .

“Terkait permasalahan penyelesaian fisik itu jadi kewenangan dari pihak Kecamatan. Sebab kami hanya berkeinginan menyelamatkan Siltap para Perades,” ungkapnya.kemudian dalam kesempatan tersebut Kepala Seksi (Kasi) Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) kecamatan Kalitidu Muanam menjelaskan bahwa penyelesaian fisik tetap jadi kontrol dari kecamatan .

Dan kami tetap mengawasi penyelesaian fisiknya karena waktunya masih beberapa hari ini dan kondisi saat ini fisiknya sudah mencapai 70%_lebih dan masih ada waktu sedikit lagi diharapkan selesai 100% bagaimana caranya,mengingat pihaknya telah melunasi pajak PBB dan pemberkasan jadi tinggal fisik yang masih kurang dan oleh pihak PMD ditunggu hingga senin depan 28/12/2020 harus selesai apabila ingin pencairan,tegasnya.

Kepala desa Talok kecamatan kalitidu kabupaten Bojonegoro H.Samudi mengatakan dihadapan kepala BPMD Machmudin dan kasie PMD Muanam berjanji akan menyelesaikan fisik 100%,imbuhnya.(Haris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *