Home » Daerah » Sinergi Polri Dan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Pada Perayaan Natal Dan Tahun Baru

Sinergi Polri Dan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Pada Perayaan Natal Dan Tahun Baru

285 views

Sinergi Polri Dan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Pada Perayaan Natal Dan Tahun Baru

Seram Barat | www.mapikor-news.com

Bupati Seram Bagian Barat Drs. M. Yasin Payapo M.Pd memimpin apel gelar pasukan operasi lilin siwalima 2020 yang dilaksanakan di lapangan upacara Polres SBB (21/12/2020) pagi tadi.

Kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 ditengah pandemi Covid-19, ujar Payapo.

Dalam kegiatan tersebut, Payapo juga melakukan penyematan pita tanda operasi dan membacakan amanat Kapolri.

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan oleh Bupati, peningkatan aktivitas masyarakat jelang perayaan Natal dan Tahun Baru ini dpat menimbulkan potensi ancaman sehingga diperlukan tanggungjawab dan kewaspadaan dalam pelaksanaan pengamanan.

Kegiatan dilaksanakan selama 15 hari mulai dari tanggal 21 Desember 201p sampai dengan tanggal 4 Januari 2021,dengan tujuan menciptakan rasa aman dan perayaan natal dan tahun baru dengan melakukan tindakan preventif

Pengamanan ini jangan dijadikan sebagai rutinitas tahunan belaka tetapi harus lebih ditingkatkan lagi kesadarannya sehingga dapat mencegah segala bentuk ancaman.

Penekanan dari Bupati Seram Bagian Barat harus diperhatikan dan dipedomani seperti menyiapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan, lakukan deteksi dini dengan mematahkan dinamika dan fenomena yang berkembang di masyarakat.

Tingkatkan kepekaan kewaspadaan dan kesiap siagaan, laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, laksanakan penegakan dan proposional, dan tetaplah menjadi teladan bagi keluarga, rekan dan masyarakat tentang protokol kesehatan.

Selain daripada itu, dilanjutkan juga dengan kegiatan pemusnahan barang bukti miras ilegal jenis sopi, dengan hasil razia rutin polres Seram Barat di belakang Aula Polres SBB.

Ge. Kakisina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *