Home » Daerah » MASA AKSI SEBUT KAPOLRES POHUWATO MAKAN UANG DAN EMAS DARI HASIL TAMBANG..!!

MASA AKSI SEBUT KAPOLRES POHUWATO MAKAN UANG DAN EMAS DARI HASIL TAMBANG..!!

233 views

MASA AKSI SEBUT KAPOLRES POHUWATO MAKAN UANG DAN EMAS DARI HASIL TAMBANG..!!

POHUWATO | www.mapikor-news.com

Marisa, Kabupaten Pohuwato Provinsi Gorontalo pukul 12.30 (senin, 21.12.2020) . Ribuan Masa Aksi Yang keseluruhanya adalah Penambang menuntut Kapolres Pohuwato mundur dari Jabatannya.

Terkait keinginan pihak Polres akan menertipkan alat berat yang sedang beroperasi di beberapa tambang yang ada di Pohuwato dan di pimpin langsung oleh Kapolres Pohuwato  pada hari sebelumnya,di respon langsung oleh seluruh masyarakat Penambang dan ketua APRI.

Di buktikan dengan turunnya ribuan para Penambang mendatangi langsung Kantor Bupati, Polres Pohuwato Dan Kantor DPRD. Ribuan Masa meminta Kapolres Pohuwato mundur dari Jabatannya,dan meminta kepada Anggota maupun ketua DPRD memihak  kepada Masyarakat Penambang.

Ketua APRI  Limonu Hippy Siap Membongkar kedok Kapolres Pohuwato dalam keterlibatannya terkait penerimaan uang dan mas dari pelaku-pelaku usaha Tambang apabila Alat-alat berat akan di Tertipkan.

“kapolres pohuwato tidak konsisten dengan ucapannya, kemarin dia dukung untuk pekerjaan di tambang, kenapa sekarang akan di tertipkan. Kami siap membongkar kapolres Pohuwato kalau selama ini dia menerima uang beserta mas dari hasil tambang dan ada semua buktinya.” ungkap Limonu

Selain memperjuangkan ekonomi masyarakat Penambang, Limonu Hippy meminta kepada Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga agar mempercepat terkait Izin WPR  di Pohuwato Agar masyarakat lokal asli daerah Pohuwato bisa Merasakan Hasil tambang yang semestinya dan bisa menopang perekonomian yang ada di Pohuwato.

Di tambahkan Limonu”kenapa nanti sekarang mau di tertibkan alat berat, kenapa nanti sudah tidak ada setoran ke kapolres, baru ada penghentian Alat berat,siapa yang akan menanggung nasib dari sekian ribu masyarakat yang hanya bergantung hidup di tambang. Untuk DPRD DAN Bupati Pohuwato Harus mempertimbangkan terkait   masalah ini. “tutupnya (Rianto Suleman)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *