Home / Daerah / Acara Penabalan Situa Hiras Manik Sangat Meriah Karena Dihadiri PBB Namorambe

Acara Penabalan Situa Hiras Manik Sangat Meriah Karena Dihadiri PBB Namorambe

Deliserdang | www.mapikor.news.com — Pada Minggu tanggal (20/12/20) di HKBP cinta Dame desa Delitua kecamatan Namorambe kabupaten Deli Serdang dilaksanakan Pentahbisan (Penabalan) Tohonan Hasintuaon kepada 2 Sintua di HKBP cinta Dame, Minggu pagi.

Kotbah oleh Pdt frits henri Hutapea STh dari Kantor Pusat HKBP Pematangsiantar. Penabalan 2 Sintua oleh Pdt frits Hendri Hutapea STh dalam ibadah. Suasana khusus tampak pada prosesi Penabalan tersebut. Ibadah saat itu dihadiri sekitar 200 orang Jemaat HKBP dan undangan.

Satu diantara Sintua yang Ditabalkan (manjalo Tohonon Hasintuaon) itu yakni St hiras manik , adalah salah satu pengurus Kabid sosial Pemuda Batak Bersatu Kecamatan Namorambe.

Sebagai ucapan syukur, keluarga Sintua hiras manik itu mengundang seluruh Pimpinan Anak cabang Pemuda Batak Bersatu Kecamatan Namorambe dan ranting Ranting PBB Kecamatan Namorambe untuk ikut hadir di acara syukuran penabalan Sintua yang diterimanya di Gereja HKBP cinta Dame dan acarapun dilanjutkan dirumah St hiras Manik yang dengan dimeriahkan oleh trio Arjuna yang khusus dibawa oleh pemuda Batak Bersatu Kecamatan Namorambe

adapun acara dilanjutkan dengan memberikan Ucapan Syukur dan Podah dalam suasana bersahaja tampak siang hari hingga malam hari itu.ucapan Selamat Melayani Lebih Sungguh Kepada St hiras Manik Yang Menerima Tohonan yang di lontarkan penasehat PBB Kecamatan Namorambe Michael Hutabarat dan ditambah lagi oleh Ketua PAC PBB Maringan Manik dan dilanjutkan oleh ketua ketua ranting Dedi Simarmata sekjen mewakili ketua desa ujung labuhan,gokman fanal Sihombing mewakili ketua desa Delitua,Sinaga mewakili desa tangkahan,dan Ronal Sihombing dari desa Kuta tualah,masing masing memberikan ucapan selamat kepada St Hiras Manik

Saat diwawancarai St Hiras Manik menerangkan sangat puas atas penabalan Sintua dan ini sebuah beban iman tapi aku akan tetap mempertahankanya karna ini sangat amanah,dan aku sangat mengucapkan banyak terima kasih kepada PAC PBB kecamatan Namorambe dan seluruh ranting Ranting yang engak kusangka dapat hadir semuanya,dan ini adalah momen yang sangat penting dan tidak bisa aku lupakan sepanjang masa ucap hiras Manik,. (Edi Guru Singa)

About admin

Check Also

Wakil Bupati Merangin Ultimatum PKL Angkat Gerobak dari Badan Jalan Pasar Bawah Dalam Waktu Tiga Hari

Bangko-Jambi | mapikor-news.com — Wakil Bupati (Wabup) Merangin H Mashuri, telah memberi waktu selama tiga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *