Home » Daerah » Apresiasi Program APPI, Ketua DPRD Siap Bersinergi dengan APPI Memajukan Sektor Pertanian

Apresiasi Program APPI, Ketua DPRD Siap Bersinergi dengan APPI Memajukan Sektor Pertanian

317 views

Apresiasi Program APPI, Ketua DPRD Siap Bersinergi dengan APPI Memajukan Sektor Pertanian

Pekanbaru | www.mapikor-news.com

Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani. MS, S.IP memberi apresiasi terhadap program kerja yang dirancang oleh Aliansi Pewarta Pertanian Indonesia (APPI).

Diruang kerjanya, saat menerima pengurus Aliansi Pewarta Pertanian Indonesia Jumat (18/12/20), Hamdani mengatakan bahwa Sektor agribisnis lebih menjanjikan dari sektor lain, karena dapat dilakukan secara terus menerus, dimana hasil pertanian sangat berhubungan dengan pangan.

Lanjut oleh Hamdani, kami siap bersnergi dengan APPI dalam meningkatkan potensi pertanian khususnya di kota pekanbaru, kami sebagai lembaga legislatif mengapresiasi dan siap membantu dari segi kebijakan dan anggaran tutur politisi PKS ini.

Sekum APPI Satria Utama Batubara saat menyampaikan program dan aspirasi kepada Ketua DPRD Kota Pekanbaru, bahwa Maksud dari APPI didirikan bertujuan untuk meningkatkan potensi pertaian di Riau dan Indonesia umumnya. Satria mengatakan Lahan tidur di Riau sangat banyak, namun potensi yang besar tersebut belum dimaksimalkan sebaik mungkin, salah satu penyebabnya kesulitan para petani untuk menjual hasil panenya, dimana ketika penen tiba, harga anjlok, akhirnya petani mengalami kerugian.

“Bersasarkan hasil pengamatan kami dilapangan, kendala yang dialami oleh para petani anjloknya harga dipasaran ketika masa panen tiba, sehingga para petani mengalami kerugian. Tidak hanya itu, para petani sangat memerlukan bantuan pupuk, bibit, alat untuk menerangi lahan dan bantuan-bantuan lainnya” jelas Satria.

Melihat kendala yang dialamai oleh para petani, sekum APPI menyamapikan bahwa kedepannya APPI akan membuat sebuah aplikasi dimana fungsinya untuk mengumpulkan data, apa saja tanaman yang akan panen, dan siapa saja para penampung hasil pertanian, berikut dengan harganya, sehingga terjadinya koneksi antara para petani dengan pelaku usaha lainnya yang berhubungan dengan hasil pertanian. tujuan nya agar para petani memiliki infomasi kemana dia akan menjual hasil panennya.

APPI juga akan menjadi fasilitator antara pemilik modal yang ingin menginvestasikan dananya di bidang pertanian dengan para petani dibawah binaan APPI sehingga terjalin kerjasama yang saling menguntungkan antara pemilik modal dengan petani.

Selanjutnya APPI juga akan membantu para petani yang memiliki kendala yang berhubungan dengan pemerintahan khusunya membantu agar para petani menerima bantuan sesuai dengan yang dibutuhkan. Jelas Satria

Satria berharap dukungan dari Pemeritah dan DPRD Kota Pekanbaru untuk mewujudkan Program APPI dalam meningkatkan potensi pertanian .

“kami selaku pengurus Aliansi Pewarta Pertanian Indonesia berharap dukungan dari pemerintah, khusunya DPRD Kota Pekanbaru, untuk Mewujudkan Program yang telah kami rancang, demi meningkatkan sektor pertanian” tutup Satria,

Pengurus APPI yang hadir pada kesempatan tersebut, dari Pengurus Pusat, Sekretaris UMUM Satria Utama Batubara, dan Ketua Harian, Mashuri Kurniawan, smenetara dari pengurus Daerah Riau, Ketua DPD Romi, dan Sekretaris Zonny Hudri.(Romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *