Home » Daerah » Dirut RSU Lala Terpapar Covid-19

Dirut RSU Lala Terpapar Covid-19

154 views

Namlea-Buru | www.mapikor-news.com — Dirut RSU Lala dr H Nazhrul Bachtari,Sp.P, ahli paru di Namlea, kabupaten Buru, dilaporkan terpapar covid-19 sejak Kamis (17/12/2020).

Wartawan mapikor-news.com ini melaporkan, sebelum dinyatakan positif covid-19, pada Rabu malam, dr Nazhrul bersama sejumlah pimpinan OPD sempat hadir di Gedung DPRD Buru guna mengikuti rapat DPRD dengan acara Penyampaian Rancangan KUA / PPAS kabupaten Buru TA 2021 oleh Bupati Buru, Ramly Ibrahim Umasugi SPI MM kepada DPRD.

Jubir satgas covid-19 kabupaten Buru, Nani Rahim dalam WA group media covid-19 turut membenarkan kasus ini.Dengan demikian specialis ahli paru ini tercatat sebagai pasien ke 160 dari kabupaten Buru yang terpapar wabah pandemik ini. “Iya benar, sekarang lagi karantina mandiri di perumahan dinas kesehatan.Terkonfirmasi positif tanpa gejala,”tulis Nani Rahim menanggapi pertanyaan media ini,siang tadi.

Menurut Nani Rahim, kronologis sampai Dirut RSU Lala ini turut terpapar covid-19 juga tidak jelas sumber penularannya. “Menurut penuturan beliau selama ini melayani pasien di tempat praktek dan di RS. Disamping itu sering mengikuti acara-acara pertemuan/perjamuan, dan sempat makan minum di dalam acara tersebut yang kemungkinan bisa tertular dari siapa saja “terang Nani Rahim.

Nani Rahim pun menambahkan, pada Selasa lalu, dr Nazhrul di rapid test .Hasilnya reaktif, maka dilanjutkan dgn swab pagi tadi dgn pemeriksaan TCM.”Hasilnya positif covid-19, “akui Nani Rahim.Isteri dan anak anak dr Nazhrul juga di rapid test pada Selasa lalu. Hasilnya non reaktif. “Istri dan anak-anaknya non reaktif rapid test jadi dipulangkan ke Ambon,”jelasnya.

Hingga kini, kasus positif covid di kabupaten Buru tercatat sudah mencapai 160 kasus dan dr Nazhrul tercatat sebagai pasien ke 160. Dari sekian kasus ini tercatat yang masih positif sebanyak 14 orang.Tiga meninggal dunia dan 143 orang dinyatakan sembuh.(NB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *