Home / Daerah / Dinkop,UKM Perdagangan Dan Perindustrian Kabupaten Kuningan Raih Peringkat Pertama

Dinkop,UKM Perdagangan Dan Perindustrian Kabupaten Kuningan Raih Peringkat Pertama

Print

Kuningan | www.mapikor-news.com — Bupati Kuningan Acep Purnama, hadiri acara peresmian dan serah terima hasil kegiatan pembangunan Kabupaten Kuningan Tahun 2020.Bertempat di desa Panawuan kecamatan Cigandamekar,lebih jelasnya bakal rest area yang akan di bangun pada tahun yang akan datang, saat ini baru ada fasilitas tempat ibadah yang berdiri kokoh dengan nama Mesjid “Al Makmur Khaerunisa” rest area ini yang berada di jalan baru lingkar timur Kuningan seluas 1 ha.

Kabag Pembangunan Setda Kuningan Dr. Wahyu Hidayah,M. Si yang baru di angkat menjadi kepala Dinas Komunikasi dan Informatika hasil openbidding beberapa waktu lalu,sebagai penyelenggara acara tersebut diatas menyampaikan dalam sambutannya kepada “Bapak Bupati Kuningan yang saya hormati” Bahwa Tahun 2020 pemerintah kabupaten Kuningan telah berhasil melaksanakan berbagai program dan kegiatan yang di kelola oleh SKPD se-Kabupaten yang berjumlah 1920 kegiatan yang tersebar di kabupaten Kuningan.

Pada hari Kamis 17 Desember 2020 hasil kegiatan pembangunan yang akan serah terimakan secara langsung, akan tetapi dengan cara simbolik mengingat kondisi pandemi wabah covid-19 belum lenyap juga dari muka bumi ini. Dan beberapa kegiatan yang akan ditandatangani dalam “prasasti” ini hanya 16 (enam belas) kegiatan dari beberapa SKPD.

Tujuan dari acara tersebut diatas untuk memberikan informasi kepada masyarakat luas tentang hasil kegiatan pembangunan yang telah di laksanakan oleh pemerintah kabupaten Kuningan sehingga dapat memberikan motivasi kepada masyarakat untuk bersama-sama untuk membangun kabupaten Kuningan yang kita cintai ini.Ucap Wahyu Hidayah.

Di pertengahan acara pihak penyelenggara mengumumkan beberapa SKPD dan Kecamatan dalam hal kepatuhan penyampaian laporan-laporan kegiatan pembangunan pada Tahun 2020.Untuk SKPD meraih peringkat pertama dalam hal laporan tersebut di oleh Dinas Koperasi,UKM Perdagangan dan Perindustrian.Sementara untuk kecamatan di raih oleh kecamatan Ciniru.Bupati Acep Purnama langsung memberikan piagam penghargaan kepada peraih peringkat pertama,U.Kusmana,S.Sos,.Msi selaku kepala Dinas Koperasi, UKM Perdagangan dan Perindustrian, menerima piagam tersebut.

Tampak hadir juga di acara itu wakil Bupati Kuningan M.Ridho Suganda,Sekda,para kepala Dinas,Kapolres,Dandim 0615 yang diwakili, Kajari,Kepala Pengadilan Negeri,Kepala Pengadilan Agama, wakil ketua DPRD H.Ujang Kosasih,Para Kabag Setda,ketua TP-PKK,Para Camat,direktur PDAM,direktur PDAU,direktur Bank Kuningan, direktur Bank Jabar Banten dan para kepala desa se-kecamatan Cigandamekar serta para undangan lainnya.

Diakhir acara Bupati Acep Purnama membagikan hadiah satu unit sepeda motor diberikan kepada pengurus mesjid Al Makmur Khaerunisa,dan 5 unit sepeda dibagikan kepada kepala desa se-kecamatan Cigandamekar yang hadir di tempat itu.Dari ke tigabelas desa ternyata yang hadir hanya 8 kepala dan 3 kepala desa ada yang mendapatkan kulkus,kompor gas,dan tv. Diantaranya kepala yang tidak hadir antara lain yaitu 1.desa Karangmuncan,desa Babakanjati, desa Bunigeulis.

Acarapun berakhir dengan hiburan dari sanggar seni swara Lokananta asuhan abah Aden.(Ded’s)

About Dedi

Check Also

Guna Memutus Mata Rantai Covid 19, Polsek Biru Biru bagi bagi Masker kepada Pengendara Dan Hibau Pelaksanaan Vaksinasi Massal

Guna Memutus Mata Rantai Covid 19, Polsek Biru Biru bagi bagi Masker kepada Pengendara Dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *