Home » Daerah » Letjen TNI Joni Supriyanto Juga Ketua Dewan Penasehat IMO Indonesia Resmikan Kantor Kesekretariatan Perbakin Babel

Letjen TNI Joni Supriyanto Juga Ketua Dewan Penasehat IMO Indonesia Resmikan Kantor Kesekretariatan Perbakin Babel

204 views

Letjen TNI Joni Supriyanto Juga Ketua Dewan Penasehat IMO Indonesia Resmikan Kantor Kesekretariatan Perbakin Babel

Pangkalpinang (Babel) – www.mapikor-news.com

Letjen TNI Joni Supriyanto tadi pagi sekira pukul 09.00 Wib bertandang ke Lapangan Tembak Perbakin Provinsi Kepulauan (Kep) Bangka Belitung (Babel) di desa Padang Baru Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah Provinsi Kep Babel, Sabtu (12/12/2020).

Kehadiran perwira tinggi TNI bintang tiga dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Perbakin Babel atas undangan Pengurus Provinsi (Pengprov) Babel untuk meresmikan Kantor/Gedung Kesekretariatan dan Lapangan Tembak Perbakin BabelBabel, serta sekaligus memberi sambutan dan menyaksikan kegiatan kejuaraan nasional (Kejurnas) Gubernur Babel Cup yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Saat itu, Ketua Umum PB Perbakin didampingi Ketua Perbakin Babel Erzaldi Rosman Djohan Gubernur Kep Babel, Ketua Harian Perbakin Babel Arbi Leo, Ketua Panitia Pelaksana Kolonel Inf Joko Sulistyono, Kapolda Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, Danrem 045 Gaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, Danlanal Babel Kolonel (P) Dudik Koeswoyo, Dirut PT Timah Tbk Reza Pahlevi dan pejabat Forkopimda Babel.

Joni Supriyanto yang juga sebagai Ketua Dewan Penasehat Ikatan Media Online (IMO) Indonesia sesaat sebelum memasuki Gedung/Kantor Kesekretariatan Perbakin Babel yang baru dibangun Pengprov Perbakin Babel, Ketua Umum PB Perbakin disambut dengan pengalungan bunga dan tarian Pinang Sebelas merupakan salah satu tarian daerah dari Bangka Belitung yang dikhususkan untuk menyambut para tamu atau tokoh/pejabat saat berkunjung di Bumi Serumpun Sebalai.

Usai disambut dengan tarian daerah Pinang Sebelas, Joni didampingi Erzaldi Rosman Djohan Gubernur Kep Babel melakukan prosesi penguntingan pita dan penandatanganan prestasi sebagai pertanda Kantor/Gedung Kesekretariatan Pengprov Perbakin Babel telah resmi untuk digunakan menjalankan kegiatan organisasi Perbakin Babel.

Dalam kesempatan tersebut, terkait dengan Kejurnas Gubernur Cup mengatakan bahwa upaya pembinaan olahraga nasional pada umumnya dan cabang olahraga menembak khususnya diperlukan upaya terpadu guna meningkatkan prestasi atlet selain terus-menerus berlatih dan bertanding.

” Karenanya saya menghargai apa yang telah dilakukan oleh Pemprov Pengprov Perbakin untuk turut serta dalam memajukan prestasi atlet nasional dengan memperbanyak pertandingan yang dapat dijadikan sebagai bekal dan pengalaman para atlet agar mampu berkompetisi di dalam event ajang yang lebih tinggi baik di tingkat regional maupun internasional, ” Kata Joni dalam sambutannya, Sabtu (12/12/2020).

Dilanjutkannya, kejuaraan menembak ini merupakan salah satu agenda yang dapat dijadikan ajang untuk menunjukkan prestasi dan menampung minat serta menyalurkan bakat olahraga menembak, sehingga muncul bibit-bibit berpotensi yang mempunyai prospek gemilang di masa yang akan datang. Dan diharapkan kepada seluruh peserta mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya serta bertekad mencapai prestasi tertinggi, dan mengharapkan kepada para atlet yang bertanding di kejuaraan ini agar tetap menunjukkan tekad mencapai prestasi setinggi mungkin serta memegang teguh sportivitas.

Selain itu, Ketua Umum PB Perbakin Letjen TNI Joni Supriyanto berpesan kepada para juri serta petugas di lapangan agar selalu menegakkan aturan dan ketentuan yang berlaku.

” Sehingga kejuaraan berjalan dengan tertib dan lancar serta kepada seluruh atlet saya ucapkan selamat bertanding raihlah prestasi setinggi-tingginya dengan selalu mengedepankan nilai kebersamaan dan sportivitas Sekian dan terima kasih,” pungkas Kabais TNI mengakhiri sambutannya.

Pantauan Pers Babel, meskipun rintik-rintik air hujan sudah sedikit demi sedikit membasahi tanah lapangan tembak Perbakin Babel, Joni bersama Erzaldi Rosman serta didampingi sejumlah pejabat Forkopimda Babel tetap melakukan peninjauan ke setiap stand/stage untuk melihat peserta dan kesiapan panitia pelaksana dalam kegiatan lomba menembak Kejurnas Gubernur Cup. (Ahmat Aryandi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *