Home » Daerah » Kadisdik Provinsi Sulawesi Selatan Tetap Mengacu Zonasi Pengangkatan Kepala Sekolah

Kadisdik Provinsi Sulawesi Selatan Tetap Mengacu Zonasi Pengangkatan Kepala Sekolah

168 views

Makassar |www.mapikor-news.com — Kegiatan yang digelar sehari dengan Tema “Dialog Akhir Tahun Proyeksi Pendidikan di era Pandemic” dilaksanakan sehari di salah satu hotel berbintang di Jalan Jenderal Sudirman berlangsung sehari,dengan menampilkan narasumber terdiri dari kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan Prof.Muhammad Jupri, M.si,. M.psi psilog Universitas Negeri Makassar ,dulunya bernama Intitusi Kejuruan Pendidikan(IKIP).

Ketua dewan pendidikan provinsi Sulawesi Selatan, Dr.H.Suryadi Culla, Prof.Dr.Armin Arsyad, M,so, Prof.Very Their,. SH,.MH dan Dr. Hasrul,. SH., MH Serta para ketua dewan pendidikan Kabupaten/ Kota,dan kepala cabang dinas Kabupaten/Kota,pejabat eselon III Disdik Provinsi,koordinator pengawas,(Korwas) Dr.H.mulyono Caco,ketua MKKS ,SMA Dan SMK para kepala sekolah SMA,SMK Dan SLB.

Dalam sambutannya Muhammad Jupri selaku kepala Dinas pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan , berharap dengan melalui workshop penguatan kelembagaan dewan pendidikan ini,dapat melahirkan ide-ide cemerlang dan pemikiran cerdas yang dapat dijadikan acuan untuk kemajuan pendidikan di Sulawesi Selatan, imbuhnya,lagi salah satu tujuan dialog Pendidikan ini adalah mencari titik temu dan solusi dari masalah masalah yang dihadapi di satuan pendidikan selama ini salah satu nya dimasa pandemic saat ini,olehnya itu dengan melalui kegiatan ini sangat diharapkan dapat melahirkan pemikiran yang cerdas dari para narasumber dari peserta dialog.

Tegasnya lagi kadisdik,ide ide dan pemikiran nantinya menjadi bahan untuk melakukan langkah langkah strategies dalam rangka penguatan dan kemajuan pendidikan kita di Sulawesi Selatan antara lain program program andalannya pada Tahun 2021 mendatang yang diberi nama “Sul Sel Mengajar” yang dalam waktu dekat ini akan diluncurkan katanya,Jupri juga berencana mengangkat,100 guru kontrak yang nantinya ditempatkan dibeberapa daerah antara lain Pangkep,Sinjai,Luwu,Toraja dan di daerah lainnya.

Selain itu pihaknya sangat memperhatikan Sistem Zonasi penempatan Kepala Sekolah,sekarang ini kadisdik Muhammad Jupri,meminta dan menunggu usulan dari kepala cabang dinas Kabupaten/Kota wilayah masing-masing ungkapnya.

Sementara ketua dewan pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Dr.H.Suryadi Culla dihadapan para peserta dialog menyampaikan pengelolaan pendidikan selama ini terjadi misspersepsi terkait kewenangan pengelolaan pendidikan menengah (SMA,SMK,dan SLB) Ke pemerintah Provinsi,dan pengelolaan SD dan SMP ITU kewenangan Kabupaten/Kota,untuk itu, sangatlah dibutuhkan sinkronisasi dan koordinasi pendidikan, antara pemerintah Provinsi dengan pemerintah Kabupaten/Kota demikian juga peran serta masyarakat terhadap pengelolaan pendidikan di daerah kita.(Rizal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *