Home » Daerah » Bupati MalTeng Tuasikal Abua SH, Melantik Losis Jonathan Kesauliya sebagai Raja Siri Sori Amalatu

Bupati MalTeng Tuasikal Abua SH, Melantik Losis Jonathan Kesauliya sebagai Raja Siri Sori Amalatu

113 views

Bupati MalTeng Tuasikal Abua SH, Melantik Losis Jonathan Kesauliya sebagai Raja Siri Sori Amalatu

Masohi| www.mapikor-news.com.

Bupati Maluku Tengah (Malteng) Tuasikal Abua SH, melantik Losis Jonathan Kesauliya sebagai Raja Siri Sori Amalatu Selasa, (08/12/2020).
Selesai melantik Raja Siri Sori Amalatu dan menyerahkan Bantuan secara simbolis kepada beberapa warga di Negeri Amalatu, Kecamatan Saparua Timur Kabupaten Maluku Tengah, Bupati Tuasikal Abua SH yang di dampingi ketua TP – PKK Kabupaten Maluku Tengah Ny. Hj.Amien Ruati Tuasikal, SH, M.Kn Langsun balik ke Ibu kota Maluku Tengah (Masohi)

Bupati yang sebenarnya jadwalnya kunker ke Kecamatan Saparu, guna melaksanakan program kerja di beberapa Nengeri yakni Nengeri Saparua, Kulur, Boy, Paperu, Haria dan Porto, akhirnya tidak jadi dan kembali ke Masohi di karenakan informasi covid 19 di Kecamata Saparua dan Saparua Timur mengalami peningkatan pasien.

Pelantikan Raja Siri Sori Amalatu ini ikut juga 17 anggota DPRD Kabupaten Maluku tengah yakni ketua DPRD Fatzah Toankotta, Wakil ketua Herry Men Carl Haurissa, Demianus Hattu dan beberapa anggota lainnya dalam rangka melakukan peninjauan progres pembangunan yang ada di Siri Sori Amalatu Kecamatan Saparu Timur Kabuoaten Maluku Tengah.

Pada kesempatan itu juga, Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah, Bupati dan Ketua TP – PKK Malteng bersama rombongan di Negeri Siri Sori Amalatu Kecamatan Saparua Timur menyerahkan bantuan bagi masyarakat berupa , Penyerahan Pagu Dana Desa dan ADD TA 2021Rp. 1.383.447.000 , Penyerahan SK Kenaikan Pangkat PNS, Subsidi Bunga SKIM, Penyerahan KTP, – Penyerahan Kupon Pasar dan Penyerahan Bantuan Sembako Pemerintah.

Komitmen memerangi pandemi Covid-19 juga dibarengi dengan upaya peningkatan ketahanan masyarakat, dimana hal itu kemudian diinisiasi dengan mendorong sejumlah bantuan yang terselenggara atas kerja sama Pemkab melalui OPD, TP PKK Kabupaten Maluku Tengah.
Penguatan ketahanan masyarakat dalam menghadapi krisis saat ini tentu juga dibarengi dengan penyerahan sejumlah bantuan, baik itu bantuan ketahanan ekonomi masyarakat dalam situasi sulit saat ini serta beberapa bantuan lainnya,” tutupnya.”(tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *