Bupati MalTeng Tuasikal Abua, SH Berjanji Akan Menambah Kecamatan Baru di Pulau Banda

Print

Bupati MalTeng Tuasikal Abua, SH Berjanji Akan Menambah Kecamatan Baru di Pulau Banda

Malteng|www.mapikor-news.com

Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua berjanji akan menambah kecamatan Baru di Pulau Banda, Maluku Tengah. Pesan itu Bupati sampaikan disela-sela Kunjungan Kerja (Kunker) di Banda Baru, Kecamatan Banda, “Saya akan mekarkan Kecamatan Baru di Banda,” ujarnya.Kamis, 3 Desember 2020

Untuk mendukung niatnya, Bupati meminta pihak berkompeten untuk menyiapkan data pendukung. “Mulai hari ini, data-data sudah disiapkan untuk kita proses,” imbuhnya.

Ia juga inginkan proses dari bawah (Pemerintah Negeri dan Kecamatan) dipercepat dalam beri data dukungan. Sehingga sebelum ia mengakhiri masa jabatannya pada 2022 mendatang, pulau Banda terdapat dua Kecamatan.

“Saya berharap sebelum waktu saya selesai pada September 2022, ini (Pemekaran Kecamatan) sudah kita selesaikan,” harapnya.

Abua menyakinkan warga Banda bahwa janji mekarkan Kecamatan bukan hanya lipsync. Dia mengatakan kajian tentang pemekaran kecamatan sudah dilakukan. “Kalau saya berjanji untuk lakukan sesuatu (pemekaran), itu saya sudah kaji. Saya tidak mau sesuatu yang sudah janji tapi tidak terealisasi. Karena Suatu waktu kita pasti diminta pertanggung jawabkan,” tukasnya. (tim)

About Dedi

Check Also

Dituding Penggunaan Dana BOS Tidak Transfaran,Kepsek 166/X Pandan Jaya Minta Audit Inspektorat

Tanjabim-Jambi | mapikor-news.com — Kesan kisruh penggunaan dana BOS SDN 166/X Pandan Jaya,kecamatan Geragai kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *