Home » Daerah » Hendra Apollo Pimpinan Rapat Pembentukan Masyarakat Cinta Masjid Kepulauan Bangka Belitung

Hendra Apollo Pimpinan Rapat Pembentukan Masyarakat Cinta Masjid Kepulauan Bangka Belitung

251 views

Hendra Apollo Pimpinan Rapat Pembentukan Masyarakat Cinta Masjid Kepulauan Bangka Belitung

Pangkalpinang | www.mapikor-news.com

Masjid adalah tempat beribadah umat islam dan tempat yang paling baik di muka bumi. Masjid adalah rumah Allah SWT, tempat yang sangat mulia dan sangat utama untuk kegiatan ibadah umat Islam seperti sholat, berdzikir, bersholawat, dan majlis ta’lim. Karena itulah, Allah swt, begitu sangat mencintai masjid dan orang orang yang berjalan menuju masjid untuk beribadah.

Dalam Q.S. al-Tawbah: 18 Allah swt. berfirman, yang artinya;

“Sesungguhnya hanya yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari akhir, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, Maka merekalah orang-orang yang diharapkan Termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk”.

Selain itu, dalam hadis disebutkan riwayat al-Tirmidzi dari Abu Sa’id al-Khudry, bahwa Rasulullah saw. bersabda, yang artinya, ”Apabila kamu melihat seseorang biasa pergi ke masjid maka saksikanlah ia benar-benar beriman, karena sesungguhnya Allah SWT berfirman; Sesungguhnya hanya yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari akhir”.

Karenanya sudah sepantasnya, umat Islam untuk memakmurkan keberadaan masjid tersebut agar kita mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT yang cukup besar.

Kepada Pers Babel, Hendra Apollo ST MS.i menyampaikan kabar gembira bahwa dalam waktu dekat di Bumi Serumpun Sebalai Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan terbentuk kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Masyarakat Cinta Mesjid (MCM) Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Prov.Kep.Babel).

” Organisasi ini bertujuan mengajak masyarakat kita untuk berlomba-lomba memakmurkan dan mencintai Masjid dengan mengedepankan rasa kasih sayang sesama umat islam, dan kegiatan-kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat ” ungkap Hendra disela-sela usai menggelar rapat pembentukan kepengurusan daerah MCM Indonesia, Selasa (8/12/2020).

Dijelaskannya, organisasi ini di inisiator oleh Budi Karya Sumadi Menteri Perhubungan selaku Ketua Dewan Pembina MCM Indonesia, Agung Laksono Dewan Pertimbangan Presiden (Wantipres) dan Wiranto mantan Pangliman TNI dan Menkopolhukam anggota Dewan Pembina MCM Indonesia, sedangkan Ketua Umum MCM Indonesia Wishnu Dewanto, dan Sekretaris Jenderal Ashraf Ali. Dan organisasi ini merupakan organisasi kemasyarakatan non politik dengan visi dan misinya mensejahterakan dan memakmurkan Masjid.

” Masjid tempat berkumpulnya para kaum, muslimin dan muslimat, bersatu padu dalam hal kemaslahatan umat, namun kita perlu ide, gagasan,dan program positif dari masyarakat Bangka Belitung agar organisasi ini dapat bermanfaat dan berkontribusi bagi umat khususnya bagi umat islam dan seluruh umat lainnya,” Pungkas Wakil Ketua DPRD Kepulauan Bangka Belitung. (Ahmat Aryandi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *