Home » Daerah » Di Bawah Kepemimpinan Iyan Irwandi, PWI Kabupaten Kuningan Semakin Membuming Selama Dua Periode “yakni periode 2014-2017 Dan 2017-2020”

Di Bawah Kepemimpinan Iyan Irwandi, PWI Kabupaten Kuningan Semakin Membuming Selama Dua Periode “yakni periode 2014-2017 Dan 2017-2020”

151 views

Kuningan | www.mapikor-news.com — Semakin membuming di tanah kota Kuda. Karena dilakukan berbagai gebragan spektakuler dan inovasi yang kreatif serta inovatif.

Di samping itu, dengan kepiawaian kepemimpinannya yang tegas dan lugas, sosok wartawan yang sudah bekerja di Harian Umum Kabar Cirebon sejak tahun 2003 tersebut, mampu menjaga sekaligus membangun sinergitas yang bagus antar sesama jurnalis dan organisasi-organisasi kewartawanan.


“Selama kepemimpinan kang Iyan Irwandi, saya menilai, PWI semakin membuming di tanah Kuningan ini. Dan lebih bagusnya lagi, meski berbeda organisasi tetapi ia bisa menjaga sinergitas antar sesama jurnalis,” tutur Sekretaris Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) cabang kabupaten Kuningan, Yudi Sudirman, kemarin.

Untuk itu, ia berharap, pengganti Iyan Irwandi yang akan dipilih melalui Konferensi PWI kabupaten Kuningan pada tanggal 10 Desember 2020 adalah sosok yang minimal sama dengan ketua sebelumnya atau bisa lebih berprestasi. Sehingga mampu membawa nama baik PWI sekaligus para jurnalis secara umum guna semakin kreatif, inovatif dan disegani.

Senada disampaikan ketua Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) kabupaten Kuningan, Dedi Juharnedi. Menurutnya, figur Iyan Irwandi selaku ketua PWI dinilai selain mampu memajukan organisasi yang dipimpinnya, juga bisa mempersatukan wartawan-wartawan yang ada di kota Kuda.

Dengan gaya kepemimpinannya yang mampu mewujudkan kekompakan antar jurnalis dan organisasi-organisasi kewartawanan yang ada di kabupaten Kuningan sehingga tercipta kondusifitas, membuat Iyan Irwandi disukai kalangan pemburu berita. Sehingga diharapkan sosok pengganti ketua PWI ke depan adalah orang yang lebih baik sekaligus berprestasi.

Ketua pokja wartawan Polres Kuningan, Elly Said Karta menganggap sosok Iyan Irwandi yang telah sukses memimpin PWI selama dua periode adalah guru sekaligus teman berbagi pengetahuan sehingga banyak ilmu bermanfaat yang didapat dalam upaya peningkatan kompetensi kewartawanan. “Semoga kang Iyan Irwandi diberikan kesehatan dan sukses serta selalu mendapat perlindungan Allah SWT.

Sedangkan kepada ketua terpilih nanti sebagai penggantinya, bisa membawa bendera PWI ke arah yang lebih maju,” pungkasnya.Sedangkan wartawan Online Bingkai Warta, Abel Kiranti menilai Iyan Irwandi sebagai pemimpin yang luar biasa karena mampu menyatukan seluruh insan media di kabupaten Kuningan sehingga membuatnya termotivasi untuk terus berkarya di bidang jurnalistik. “Semoga kepengurusan PWI yang baru, bisa menjaga dan mempertahankan nama baik PWI yang sudah bagus,” ungkapnya.

Sementara itu,ketua PWI kabupaten Kuningan, Iyan Irwandi ketika dikonfirmasi menegaskan bahwa siapa pun yang terpilih nanti, diharapkan mampu melanjutkan program-program kerja yang sudah dirintisnya dengan susah payah. Dan aset organisasi yang diwariskan di kepemimpinannya, jangan sampai hilang atau rusak tetapi dirawat sekaligus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kepentingan anggota.(Dema)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *