Home / Daerah / Kadar Heraries Oputra : Sertifikasi IPSC Pertama kali diadakan Di Bangka Belitung

Kadar Heraries Oputra : Sertifikasi IPSC Pertama kali diadakan Di Bangka Belitung

Print

Kadar Heraries Oputra : Sertifikasi IPSC Pertama kali diadakan Di Bangka Belitung

Bangka Belitung (Pangkalpinang) – www.mapikor-news.com

Perbakin Kepulauan Bangka Belitung pagi ini menggelarkan sertifikasi tembak IPSC (Internastional Practical Shooting Confederation) angkatan 170, kegiatan sertifikasi tembak IPSC dilaksanakan di gedung Graha Timah Pangkalpinang, 5 – 6 Desember 2020, dengan mengambil tema ” Kita Tingkatkan Kemampuan Teknik Menembak Reaksi Untuk Menciptakan Atlet Yang Unggul.”

Peserta kegiatan tersebut dibuka untuk masyarakat Umum, selain anggota TNI dan Polri. Dan diikuti sebanyak 25 orang peserta.

Kepada Pers Babel, Kadar Heraries Oputra selaku Ketua Panitia Pelaksana menyampaikan tujuan kegiatan sertifikasi ini dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan ketrampilan dan sertifikasi untuk para petembak khusus senjata api jenis pistol.

” Tujuan kegiatan ini dalam rangka untuk meningkatkan keterampilan dan sertifikasi untuk para petembak-petembak kita khususnya di pistol api, dan diikuti untuk kalangan umum, tapi dengan syarat bahwa mereka adalah petembak-petembak yang sudah mampu menguasai pistol api, jadi sifatnya untuk mendapat sertifikat pengakuan nasional dan internasional,” Ujar Ketua Panitia Pelaksana saat diwawancarai sebelum kegiatan tersebut dibuka, Sabtu (5/12/2020).

Dilanjutkannya, dari kegiatan ini diharapkan dari pengprov Perbakin Bangka Belitung harapan utamanya adalah petembak-petembak ini nanti akan terus mengajarkan kepada petembak-petembak lainnya yang belum tersertifikasi untuk bisa menguasai senjata dengan baik.

Secara nasional kegiatan sertifikasi IPSC ini sudah menginjak ke Angkatan 170, sedangkan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Bumi Serumpun Sebalai kegiatan sertifikasi ini untuk pertama kali dilaksanakan.

” Dan untuk kedepannya juga kami berharap para petembak-petembak yang tersertifikasi ini mau dan mampu untuk mengikuti ajang-ajang nasiomal maupun internasional karena IPSC ini sifatnya internasional, jadi dunia pun mengaku IPSC ini ada, jadi petembak dari Bangka Belitung yang sudah tersertifikasi harus ikut ajang internasional targetnya, ” pungkas pria yang mengenakan kacamata. (Rikky Fermana)

About Dedi

Check Also

Guna Memutus Mata Rantai Covid 19, Polsek Biru Biru bagi bagi Masker kepada Pengendara Dan Hibau Pelaksanaan Vaksinasi Massal

Guna Memutus Mata Rantai Covid 19, Polsek Biru Biru bagi bagi Masker kepada Pengendara Dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *