Home » Daerah » Banjir Sungai Deli Ratakan Rumah Warga di Pinggir sungai Deli

Banjir Sungai Deli Ratakan Rumah Warga di Pinggir sungai Deli

95 views

DELI SERDANG | www.mapikor-news.com
Warga di kawasan sepanjang sungai Deli di desa namopakam,desa namopinang,kuta tualah,desa Delitua, Kecamatan Namorambe , mendadak heboh pada Jumat (4/12/2020) malam.

Pasalnya, banjir melanda kawasan bantaran sungai Deli meratakan puluhan rumah warga di sepanjang aliran sungai Deli.
Dari informasi yang berhasil dihimpun wartawan Mapikor News, banjir mulai masuk ke permukiman warga pada Jumat dinihari.

Hingga pagi hari, banjir setinggi 2 meter masih mengenangi rumah warga yang terletak di GG sejarah desa Delitua kecamatan Namorambe. Tim Basarnas dan bhabinkamtibmas dari Polsek Namo Rambe dan juga anggota bhabinsa  14/PB pancur batu terlihat berupaya melakukan evakuasi para warga yang masih berada di dalam gang sejarah.

Sementara di Jalan sejarah, dipadati oleh warga yang menyaksikan proses evakuasi. Warga setempat, purba mengatakan bahwa air naik sejak tadi malam .

“Tegas purba Pasti jamnya saya tidak tahu pasti, tapi sudah naik sejak tadi malam. Hingga kini air masih tinggi,” ujar purba saat ditemui di lokasi.

Lanjutnya lagi, untuk di depan ini saja sudah setinggi 2 meter, perlahan memang sudah mulai turun.

Pantauan Mapikor News di lokasi, warga terus melakukan evakuasi barang-barang yang masih bisa diselamatkan. Sementara, sebagian warga memilih berenang untuk menyelamatkan diri dan membawa benda.

Saat dilokasi terlihat Kapolsek Namorambe IPTU Antonius Ginting SH dan camat Namo Rambe Amos Karo Karo untuk memberikan arahan kepada warga untuk menghindari sementara tempat tinggal mereka karena takut datang banjir susulan,dan menurunkan personil untuk mengevakuasi korban yang terkena musibah banjir,tegas Kapolsek,(Edi guru singa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *