Home » Daerah » Kabupaten Kuningan Masuk Kedalam Kategori Pemerintah Kabupaten Terpopuler Di Media

Kabupaten Kuningan Masuk Kedalam Kategori Pemerintah Kabupaten Terpopuler Di Media

111 views

Kuningan || www.mapikor-news.com — HUMAS INDONESIA, member of DPR INDONESIA Group mempersembahkan Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2020. Ajang kompetisi kinerja humas pemerintah (government public relations/GPR) Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah BUMN, Anak BUMN dan BUMD se- Indonesia. 

Kamis, (26/11/2020) bertempat di Mini Command Center Diskominfo Kuningan, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Anwar Nasihin, S.Kom., M.Si di dampingi Kepala Seksi Kemitraan dan Kelembagaan Komunikasi Media Acep Tisna Sudrajat, SH, MH dan Kepala Seksi Analisis Informasi Kusumo Daryo, S.Sos menyaksikan Puncak perhelatan AHI 2020 melalui siaran langsung via YouTube PR INDONESIA.

Tahun ini, AHI 2020 menghadirkan dua kategori pemenang. Antara lain, Anugerah Pemerintah Daerah Terpopuler di Media Digital 2020 dan Anugerah Pemimpin Publik Terpopuler di Media Digital 2020.

Asmono Wikan, founder dan CEO PR INDONESIA Group, mengatakan, apresiasi ini adalah bagian dari upaya untuk menstimulasi lebih banyak tim komunikasi yang berprestasi. Ia juga berharap, AHI dapat mendorong kontribusi, peran, serta fungsi strategis tim komunikasi institusi di tanah air. “Semoga AHI bisa menjadi barometer kinerja komunikasi Pemda/K/L/BUMN/Anak BUMN,” imbuhnya. 

Adapun metode penilaiannya berdasarkan jumlah eksposur positif di portal-portal berita mainstream di Indonesia sepanjang 2020. Penghitungan dilakukan secara kuantitatif dan kualitatif bekerja sama dengan  perusahaan media monitoring, Kazee.

Data dihimpun dari tanggal 1 Januari – 30 September 2020. Antara lain dari sumber media lokal (6.831), sumber media nasional (904), sumber media Internasional (2.218), dan media sosial (FB, Twitter, Instagram, YouTube). Seluruh data selanjutnya dianalisis menggunakan metode kuantitatif oleh mesin Kazee secara real-time.

Kriteria penilaian terbagi dua. Yaitu, penilaian berdasarkan Tokoh dan penilaian berdasarkan Organisasi. Kriteria penilaian Tokoh meliputi ekspos, komunikasi, interaksi, kepepimpinan dan kebijakan. Sementara kriteria penilaian Organisasi terdiri dari ekspos, komunikasi, interaksi, kinerja dan prestasi.

AHI 2020 adalah barometer pencapaian tertinggi kinerja Departemen/Biro/Bagian Humas/Dinas Kominfo. Kehadiran kompetisi ini diharapkan dapat mendorong terciptanya humas yang strategis dan kontributif bagi reputasi positif segenap institusi publik dan perusahaan milik Negara/daerah

Ada 16 kategori penghargaan yang diberikan: Pemimpin BUMD Terpopuler di Media Digital 2020 antara lain :

• BUMD Terpopuler di Media Digital 2020 

• Pemimpin Anak BUMN Terpopuler di Media Digital 2020

• Anak BUMN Terpopuler di Media Digital 2020

• Pemimpin BUMN Tbk. Terpopuler di Media Digital 2020

• BUMN Tbk. Terpopuler di Media Digital 2020

• Pemimpin BUMN Non Tbk. Terpopuler di Media Digital 2020

• BUMN Non Tbk. Terpopuler di Media Digital 2020

• Kepala Lembaga Terpopuler di Media Digital 2020

• Menteri Terpopuler di Media Digital 2020

• Wali Kota Terpopuler di Media Digital 2020

• Pemerintah Kota Terpopuler di Media Digital 2020 

• Bupati Terpopuler di Media Digital 2020

• Pemerintah Kabupaten Terpopuler di Media Digital 2020 

• Gubernur Terpopuler di Media Digital 2020 

• Pemerintah Provinsi Terpopuler di Media Digital 2020

Keseluruhan penghargaan berbasis penilaian jumlah eksposur positif tertinggi di media online. Khusus kategori ini, HUMAS INDONESIA bekerja sama dengan KAZEE DIGITAL INDONESIA melakukan monitoring pemberitaan ratusan Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah/BUMN/BUMD di 6.831 media online lokal, 904 media online nasional, dan 2.218 media online internasional, serta media sosial sepanjang semester 1 Januari – 30 September 2020.

Berdasarkan monitoring dan analisa kualitatif yang KAZEE DIGITAL INDONESIA ditetapkan PEMERINTAH KABUPATEN KUNINGAN masuk Sebagai salah satu PEMERINTAH KABUPATEN TERPOPULER DI MEDIA DIGITAL 2020. Selain Kabupaten Kuningan ada 6 Kabupaten yang termasuk pada kategori tersebut di antaranya Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, Pemerintah Kabupaten Bone, Pemerintah Kabupaten Cilacap, Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, Pemerintah Kabupaten Lombok Utara dan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin.(Dedi)

Sumber : IKP Diskominfo Kuningan 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *