Home » Advertorial » Khairul Umam Lc, M.E.Sy Ketua DPRD Bengkalis Sosialisasikan Perda

Khairul Umam Lc, M.E.Sy Ketua DPRD Bengkalis Sosialisasikan Perda

107 views

Duri-Bengkalis || www.mapikor-news.com — Sosialisasi Peraturan daerah (Perda) nomor 10 Tahun 2019 Tentang Penyelenggaraan Pendidikan, apalagi ditengah pandemi corona virus disease – 2019 (covid-19), terus dikumandangkan. Kali ini dilakukan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkalis, Khairul Umam Lc, M.E.Sy di lantai II, gedung Sekolah Alam Duri. Senin (9/11/20) siang. 

Sosialisasi yang digelar Khairul Umam turut didampingi istri Hj. Nurhasanah, Lc. Turut hadir Lurah Talang Mandi Hj. Erna Satriana, serta Kepala RT dan RW, puluhan tenaga pendidik, Politisi senior Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu memaparkan sejumlah point penting Perda tersebut dan disambut antusias.  

“Banyak keuntungan bagi sistem pendidikan dinegeri ini melalui Perda yang kita sahkan. Diataranya, anak anak berhak mendapatkan jaminan pendidikan dari usia tujuh hingga delapan belas tahun dan bagi anak korban pelecehan seksual dan cacat juga mendapatkan jaminan khusus,”terang Khairul Umam.   

Selain itu, dikatakan Khairul Umam, dimasa pandemi corona, sistem Proses Belajar Mengajar (PBM) menjadi pilihan utama agar generasi penerus bangsa tetap belajar agar pintar tanpa harus tatap muka.   

Disampaikannya, Perda Retribusi ini dinilai sangat berpotensi untuk memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah dan ia berharap semua pihak terlibat di lapangan untuk menegakkan Perda tersebut.

“Perlu kita ingatkan juga kepada pengusaha-pengusaha besar yang ada di Kabupaten Bengkalis, patuhi Peraturan Daerah yang telah dibuat, dukung pemerintah dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah untuk mencapai pembangunan di Kabupaten Bengkalis yang lebih maksimal lagi ke depannya,” tambahnya lagi.

Tentunya dengan sistem Daring. Yuni Safdi selaku Direktur Sekolah Alam Duri dalam Has Momentnya mengaku bangga dapat berkontribusi dalam mencerdaskan anak bangsa di Negeri berjuluk Sri Junjungan, Bengkalis.”Kaki merasa bangga dikarenakan ikut membangun peradaban di Bumi Melayu ini dan dalam sosialisasi ini, kami tetap menjunjung tinggi Protokol kesehatan dengan tetap menyediakan masker tempat mencuci tangan dan mengatur jarak duduk,”tegasnya.  

Dalam sesi tanya jawab, Azizah salah seorang peserta mengapresiasi sosialisasi Perda tersebut yang didalamnya tertuang hak khusus pendidikan bagi anak anak cacat,”Terimakasih. Perda ini sangat penting sekali bagi anak anak cacat yang sangat membutuhkan. Terus lakukan sosialisasi agar seluruh pihak tau dan memanfaatkan jaminan khusus tersebut,”harapnya.  

Namun sayang, Ketua DPRD yang semestinya mendapatkan fasilitas khusus didampingi utusan Dinas Pendidikan guna memaparkan Perda tersebut, tampak harus bekerja sendiri memaparkan Perda tersebut.(Galeri/Jumadi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *