16 Oktober 2020 | Dilihat: 45 Kali
Pangdam XVI/ Pattimura Meninjau Pelaksanaan (TMMD) Di Wilaya kodim 1506/Namlea
noeh21

Pangdam XVI/ Pattimura Meninjau Pelaksanaan (TMMD) Di Wilaya kodim 1506/Namlea

 
Pulau Buru || www.mapikor-news.com —Pangdam  XVI/PTM beserta rombongan yang di dampingi oleh Dandim 1506/Namlea Letkol Arh Agus Guwandi dan Kapolres Pulau Buru AKBP Egia Febri Kusumawiadmaja, setelah tiba di desa Marloso menerima paparan terkait persiapan dan pelaksanaan TMMD ke-109 di wilayah kodim 1506/namlea yang disampaikan oleh Dandim, Jumat (16/10/2020)

Dalam sambutannya Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman, mengucapkan terimakasi kepada Dandim, Kapolres dan pemerintah Daerah atas dukungan serta kerjasamanya dalam pelaksanaan program TMMD ke-109 di Kabupaten Buru.


“Semoga dengan adanya perogram TMMD ini, dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat di kabupaten Buru dan berterimakasi kepada masyarakat yang sudah antusias membantu anggota satgas TMMD untuk melaksanakan pembagunan fisik program TMMD tersebut,” kata Pangdam.

Usai memberikan pemaparan Pangdam XVI/PTM, beserta rombongan menuju Desa Sanleko untuk melihat langsung
pembangunan Fisik TMMD Ke-109 dan penyerahan bantuan kepada masyarakat di Desa Sanleko.

Saat berada di Desa Sanleko dan ditanya oleh wartawan media ini, tentang tanggapan Pangdam soal Partisipasi masyarakat dan dukungan Pemda Kabupaten Buru terhadap pelaksanaan TMMD TNI ke 109.

Menurut Pangdam, bahwa dirinya datang kesini untuk meninjau TMMD ke 109 yang dilasanakan oleh TNI /polri dan Pemda Kabupaten Buru, yang diberi target oleh pemda dengan sasaran fisik dan non fisik yang di bantu oleh Masyarkat.

“Ada empat sasaran pekerjaan fisik, Drainase, jalan Setapak, tempat penjemuran ikan puri, serta irigasi air. Untuk kegiatan pada sasaran TMMD ini, hampir selesai seratus persen dan sangat apresiasi dan berterimakasih kepada Pemda Kabupaten Buru dan Masyarkat yang terlibat didalam TMMD ini,” ucap Pangdam.

“Saya berharap agar ini terus dilaksanakan untuk tahun-tahun berikutnya dan kalau bisa juga dapat melibatkan Satpol PP,” pintanya.

Setelah dari Desa Sanleko Pangdam beserta rombongan kemudian menuju Desa sasaran TMMD lainnya yaitu Desa Siahoni, untuk meninjau pekerjaan fisik TMMD yaitu pembuatan jalan beton dan penjemuran Ikan Puri.

Dalam arahan singkatnya kepada masyarakat di Desa Sihoni, dijelaskan apa yang dilakukan oleh TNI/Polri pada kegiatan TMMD ini, dalam membangun Tempat penjemuran ikan puri dan jalan menuju pemakaman di Desa Sihoni, agar mempermudah masyarakat melakukan aktifitasnya, sehingga tidak mengganggu lalu lintas jika itu dijemur di jalan.

Kemudian Pangdam membagikan sembako kepada masyarakat, dan meninjau lokasi pemakaman dan tempat penjemuran ikan puri.

Pangdam beserta rombongan kembali menuju Desa sasaran TMMD yang terakhir Desa Batu boi. Kemudian Pangdam langsung meninjau pembuatan Drainase dan di sambut oleh masyarakat anggota satgas TMMD dan dilanjutkan dengan penyerahan sembako kepada warga.(NB) 

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999