21 April 2020 | Dilihat: 174 Kali
Kodim 0413 Bangka Bantu Polres Bangka Selatan Bagikan Paket Sembako
noeh21

Kodim 0413 Bangka Bantu Polres Bangka Selatan Bagikan Paket Sembako
 
 
Toboali-Bangka Selatan || www.mapikor-news.com – Dampak pedemi Virus Corona (Covid-19) sangat terasa sekali bagi masyarakat terutama masyarakat yang kurang mampu, sehingga seluruh komponen bangsa haruslah bahu membahu untuk saling membantu sesama. 
 
Kepedulian itu tidak hanya dilakukan oleh pemerintah daerah saja, prajurit TNI pun ikut serta di dalam kegiatan saling berbagi sandang pangan dalam meringankan masyarakat yang kurang mampu.
 
Tadi pagi siang, Prajurit TNI yang tergabung dalam Kodim 0413 Bangka ikut serta dalam acara pembagian sembako di Kantor Polres Bangka Selatan, Selasa (21/04/2020).
 
Diketahui, Kabupaten Bangka Selatan (Toboali)  merupakan daerah terpapar virus terparah wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dampaknya yang membuat masyarakat kalangan bawah terpengaruh secara ekonomi.
 
Di kegiatan tersebut, Kodim 0413 membagikan paket sembako kepada sejumlah masyarakat yang terkena dampak covid-19 secara ekonomi. Dan pembagian sembako dilakukan sebagai bentuk respon dari pemerintah, karena masyarakat lebih banyak dirumah,karena merabaknya covid-19 ini. 
 
Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan sebelumnya meminta masyarakat untuk tidak beraktifitas di luar rumah, ini dilakukan semata-mata untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.
 
Pembagian sembako ini merupakan rasa kepedulian Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan kepada masyarakat yang terkena dampak covid-19 secara ekonomi. Tentunya sekarang masyarakat tidak bisa beraktifitas seperti biasa, makanya kita berupaya memberikan bantuan berupa paket sembako ini agar dapat membantu meringankan beban masyarakat di Kabupaten Bangka Selatan  yang secara ekonomi terkena dampak covid-19.
 
Dikesempatan itu pula Kapolres Toboali Bangka Selatan AKBP Ferdinan menambahkan, “Dalam kesempatan yang berbahagia ini mari kita ucapkan puji sukur kepada Tuhan yang mah esa yang memberi kita kesehatan dan karunia yang berlimpah," Kata Kapolres Bangka Selatan.
 
Diungkapkannya, Polri bersama  TNI membagikan sembako agar masyarakat harus bersyukur bisa dapat menerima sembako walaupun dengan sebatas kemampuan pemerintah. Dan musibah pedemi ini melanda dunia bukan saja di Indonesia semua terkena dampak dari virus covit -19 oleh karena itu TNI-Polri tergugah untuk membantu meringankan beban masyarakat.
 
"Saya ucapkan terimah kasih kepada bapak Dandim atau yang mewakili kepada panitia pelaksana pembagian sembako ini tetap semangat," Tutur Kapolres Bangka Selatan.
 
Pantauan Jurnalis Mapikor, tampak yang hadir dalam pembagian sembako selain  Kapolres Bangka Selatan AKBP Ferdinan, ada  Danramil Toboali Mayor Inf Istiari, sejumlah anggota Koramil Toboali 413-02 dan nggota Polres Bangka Selatan. (Ahmat Aryandi)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999