08 April 2020 | Dilihat: 135 Kali
PKS Se-Kalteng Berikan Bantuan Sembako Ke Masyarakat
noeh21

Palangkaraya || mapikor-news.com —Dampak ekonomi akibat wabah Covid-19 sangat dirasakan oleh masyarakat. Terutama bagi masyarakat yang bekerja di sektor informal seperti Pedagang Kecil, buruh,tukang parkir, dan lainnya. Kondisi inilah yang membuat keprihatinan para relawan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang ada di 14 Kabupaten/Kota, untuk turut membantu meringankan beban, dengan membagikan paket sembako ke masyarakat.

“Kita sangat prihatin dengan keadaan masyarakat sekarang ini. Untuk itu kita terpangil bersama relawan PKS se-Kalimantan Tengah kita memberikan batuan berupa sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, akibat dampak covid-19. Mudah-mudahan bantuan ini bisa bemanfaat,” ucap Ketua PKS Kalteng, H. Heru Hidayat.

Menurut mantan anggota DPRD Kalteng ini, apa yang dilakukan oleh relawan PKS se Kalteng belum seberapa, namun minimal bisa membantu meringankan beban sebagian masyarakat yang sangat membutuhkan.

“Saya mengajak semua pihak termasuk Pemerintah Daerah untuk bisa mengalokasikan anggaran untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, akibat dampak ekonomi yang sekarang ini kondisinya semakin sulit,” ujarnya.

Kita juga, ucap Heru, akan terus menginisiasi, bagaimana upaya bersama semua pihak dalam menghadapi wabah Covid-19 ini di masyarakat.

“Kita ingin upaya, pencegahan, penanganan dan bantuan terhadap dampak wabah Covid-19 ini, menjadi prioritas di masyarakat,” ungkapnya.

Heru juga menyampaikan bahwa relawan PKS se Kalteng, sejak awal wabah covid-19 menyebar ke Kalteng, pihajnya telah memberikan bantuan penyemprotan disinfektan, dan pembagian masker ke masyarakat.

“Selain itu, kita juga memberikan bantuan berupa alat pelindung diri ke Rumah Sakit, Dinas Kesehatan dan bantuan paket sembako ke masyarakat,” bebernya.

Untuk mencegah penyebaran wabah covid-19 ini, Heru menghimbau, agar seluruh masyarakat untuk sementara waktu tinggal di rumah, kecuali ada keperluan mendesak dan tugas, dengan tetap memperhatikan alat pelindung diri dan menerapkan pola hidup sehat. (Hendrik)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999