30 Mei 2020 | Dilihat: 77 Kali
Lima Pimpinan Daerah Sepakat Perketat Batas Wilayah
noeh21

Lima Pimpinan Daerah Sepakat Perketat Batas Wilayah
 
 
Kuningan || www.mapikor-news.com — Pemimpin lima daerah di wilayah III Cirebon, yakni Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuning menggelar acara silaturahmi bulanan bertempat di Ruang Kanigaran Balaikota Cirebon pada Jumat (29/5/2020) malam.
 
Wali Kota Cirebon, H. Nashrudin Azis selaku tuan rumah mengatakan, pertemuan ini sebagai komitmen bertemu untuk saling bertukar pikiran dalam rangka memajukan wilayah Ciayumajakuning.
 
"Kita menggelar silaturahmi bersama pimpinan daerah di Ciayumajakuning sebagai komitmen kita untuk memajukan Ciayumajakuning," kata Azis dihadapan awak media.
 
Dalam pertemuan itu juga membahas perihal apa saja yang harus dilakukan untuk menjaga masyarakat Ciayumajakuning dari pandemi covid-19.
 
"Karena sekarang kita sedang dihadapkan dengan pandemi covid-19, jadi kita bahas juga soal ini agar masyarakat terminimalisir penularan covid-19," paparnya.
 
Oleh karena itu, dari lima pemimpin daerah Ciayumajakuning bersepakat untuk menjaga perbatasan secara ketat agar masyarakat di daerah masing-masing tidak mudah keluar dari wilayahnya.
 
"Kita bersepakat untuk menjaga masyarakat masing-masing daerah tidak keluar dari daerahnya, sehingga kita menjaga ketat perbatasan," ungkapnya.
 
Lebih dari itu, disepakati pula penduduk masyarakat Ciayumajakuning yang beraktifitas lintas daerah akan diberikan surat keterangan dari daerah masing-masing untuk meminimalisir penyebaran covid-19.
 
"Nantinya bagi setiap masyarakat di masing-masing daerah akan diberikan surat keterangan untuk bisa melintas di perbatasan," katanya.(Dema)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999