21 Mei 2020 | Dilihat: 993 Kali
Wow Kades Puput Diduga Nambang di Alur Sungai
noeh21

Wow Kades Puput Diduga Nambang di Alur Sungai

Sungai Desa Puput Dirusak Tambang, Diduga Milik Kades Setempat
 
SIMPANGKATIS | www.mapikor-news.com

Kagiatan penambangan pasir timah sistem rajuk berlangsung di tengah-tengah alur sungai Desa Puput, Kecamatan Simpangkatis, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), mirisnya lagi tambang yang juga berlokasi tak jauh dari jalan tersebut diduga milik Kades Puput, Zulkarnain.
 

Pantauan Awak media di lapangan, Kamis (21/5), aktifitas TI di tengah sungai Puput itu berlangsung, tanah tailing dibuang ke darat arah sengon. Pengakuan Kades Zulkarnain, dirinya tidak mengambil pasir timahnya hanya saja tanah tailing ditembokkan ke daratan sengon.

"TI (Tambang Inkonveksional, red) itu, punya saya," terang Zulkarnain saat diwawancarai awak media di kantor Desa Puput, Kamis (21/5).

Menurut Kades Zulkarnain, alasannya melakukan penambangan TI di lokasi sungai tersebut dikarenakan di daerah setempat sering banjir, terutama daerah tanaman sengon yang harus ditimbun tanah. 

"Kalau hujan deras pasti banjir, jadi tailing digunakan untuk penimbunan. Hari ini selesai, Jum'at besok libur, seminggu setelah lebaran aktifitas penimbunan sudah selesai semua," katanya.

Zulkarnain menjelaskan, bahwa aktifitas TI miliknya tersebut berlangsung sudah sebulan. Waktu sebulan tersebut, ia merasa sudah cukup untuk menembok lokasi seputaran sengon tersebut. 

"Ini cara kita dari Desa mengatasi banjir dengan dana yang efesien," katanya. (Ahmat Aryandi)

Terkait

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999