16 Oktober 2020 | Dilihat: 24 Kali
Wakil Bupati Marlatu L Leleury SE dan Ketua DPRD Fatzah Tuankota Teken APBD Perubahan Malteng 2020
noeh21

Wakil Bupati Marlatu L Leleury SE dan Ketua DPRD Fatzah Tuankota Teken APBD Perubahan
 Malteng 2020
                                                 
Masohi | www.mapikor-news.com
           
Wakil Bupati Marlatu L Leleury SE dan
Ketua DPRD Malteng, Fatzah Tuankotta menandatangani kesepakatan APBD Perubahan 2020.
Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Kabupaten Maluku Tengah  tahun anggaran 2020, telah disahkan oleh DPRD Kabupaten Maluku Tengah, dengan target pendapatan sebesar Rp. 1,6 triliun lebih. Angka itu mengalami penurunan dibanding target pendapatan di APBD Induk 2020, sebesar Rp.1,8 triliun lebih.

Sementara belanja ditetapkan sebesar Rp. 1,8 triliun lebih dengan defisit sebesar Rp.173 Miliar lebih.

Meski begitu, defisit tersebut telah ditutupi dengan Pembiayaan Neto sebesar Rp. 173 Miliar lebih.

Keputusan dan persetujuan bersama DPRD dan Pemda Malteng, tentang Raperda APBD Perubahan Kabupaten Malteng Tahun Anggaran 2020, telah ditandatangani oleh Wakil Bupati Malteng, Marlatu Leleury dengan Ketua DPRD Fatzah Tuankotta, Wakil Ketua I Demianus Hattu, dan Wakil Ketua II Hery Men Carl Haurissa.

Penetapan APBD perubahan dilakukan usai delapan Fraksi menyetujui Rancangan APBD P 2020, dalam paripurna kata akhir Fraksi, Senin Malam, 12 Oktober 2020.

Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Maluku Tengah, Fatzah Tuankotta langsung meminta persetujuan forum paripurna untuk menetapkan APBD perubahan 2020 usai mendengarkan kata akhir Fraksi.

“Apakah saudari-saudari menyetujui Rancangan APBD perubahan menjadi APBD perubahan 2020, Setuju,” tanya Fatzah dan disambut mayoritas anggota DPRD dalam paripurna dengan kata setuju.

Keputusan DPRD tentang persetujuan perubahan APBD 2020 dengan nomor keputusan 03.
Wakil Bupati Marlatu Leleury yang mewakili Bupati Malteng menyambut baik kerja keras DPRD dan TPAD Pemda Malteng yang telah menyelesaikan pembahasan pada tingkat Komisi dan Banggar.

“Saya menganggap bahwa persetujuan Dewan pada momentum penting dan berharga ini merupakan kontribusi yang sangat positif bagi upaya membangun
daerah ini menuju peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat, serta dalam rangka keberlanjutan dan efektifutas pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan pembangunan di segala bidang,” ujar Leleury dalam pidatonya.

Leleury yakin bahwa pertimbangan Dewan melalui Kata akhir Fraksi-Fraksi, senantiasa dilandasi oleh pemikiran yang rasional, kritis dan konstruktif, bahwa pelaksanaan anggaran telah sesuai dengan kemampuan keuangan Daerah maupun arah kebijakan pembangunan daerah.

“Sejalan dengan itu, saya juga menganggap, bahwa persetujuan sidang Dewan pada agenda rapat paripurna ini, merupakan keseriusan seluruh Anggota Dewan Yang Terhormat dalam menyikapi segala aspirasi masyarakat maupun akselerasi pembangunan daerah yang terus mengalami kemajuan dari waktu ke waktu, seiring dengan dinamisasi kehidupan sosial, serta tuntutan perkembangan jaman,” pungkasnya.Tutupnya(Tim)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999