12 Juli 2020 | Dilihat: 186 Kali
Waka DPD Ormas LAKI Riau " Kabupaten/Kota Se-Riau Agar Tidak Melayani Kandidat Calon Bupati Yang Tersandung Kasus Hukum"
noeh21

Waka DPD Ormas LAKI Riau "KPU Kabupaten/Kota Se Riau Agar Tidak Melayani Kandidat Calon Bupati Yang Tersandung Kasus Hukum"
 
 
Bengkalis || www.mapikor-news.com — Dalam upaya suksesnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak di akhir tahun 2020 ini, yang bersih dari pasangan calon (Paslon) yang terindikasi terlibat kasus hukum, Wakil ketua DPD Ormas LAKI Jefridin menghimbau kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten/Kota Provinsi Riau untuk berperan aktif dalam penentuan Paslon yang akan datang.
 
Kepada awak media, Jefri sapaan akrab Waka DPD Ormas LAKI Riau ini mengungkapkan keprihatinannya akan pilkada mendatang yang nantinya akan bermunculan Paslon yang terlibat dan tersandung kasus hukum.
 
"Saya tegaskan kepada KPU Kabupaten/Kota Se Provinsi Riau untuk bisa cermat dalam menetapkan Paslon pada pilkada serentak 2020 mendatang.
 
Diminta jangan melayani dan menyetujui serta  menetapkan Paslon yang bermasalah hukum, dan apabila masalah ini terjadi jangan salahkan masyarakat yang memilih. Jika KPU menetapkan Paslon yang bersih dari segala tuntutan hukum, niscaya pemilih atau masyarakat tidak akan salah dalam memilih pimpinannya (Bupati dan Wakil Bupati)untuk kemajuan daerah kedepannya," tegasnya.
 
Jefri juga menilai disamping KPU, Partai Politik juga punya peran penting dalam menentukan siapa yang akan di usung pada pilkada mendatang.
 
"Diharapkan partai politik untuk lebih cerdas dan bijaksan dalam menentukan Paslon yang di tunjuk. Jangan perahu diberikan pada Paslon yang tersandung dan atau teribat akan tindak pidana hukum di NKRI ini. Jadilah partai yang bisa mengayomi masyarakat dengan menunjuk Paslon yang bersih dari cela hukum dan juga merupakan anak Tempatan yang berintregrita, agamais serta berbaur dengan masyarakat," harapnya.
 
Feri tokoh masyarakat Senggoro yang juga aktif di dunia jurnalis menilai pilkada serentak 2020 ini nantinya akan melahirkan paslon-paslon terbaik dari daerah pemilihan masing-masing. Dimana partai politik saat ini masih menyeleksi siapa kandidat yang akan di tunjuk sebagai Bupati dan Wakil Bupati mendatang.
 
"Seleksi penjaringan Paslon saat ini dinilai sangat ketat, masih banyak partai besar yang belum menentukan Paslon dari partainya. Partai politik di nilai sangat selektif dalam penentuan jagoan yang akan bertarung dalam Pilkada 2020 mendatang. Semoga putra terbaik di Kabupaten/Kota yang bakal di usung partai-partai politik besar nantinya, "harapnya.(Feri)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999