21 Mei 2020 | Dilihat: 494 Kali
TRC BPAN LAI mengantarkan SK dan Surat Tugas ke POLRES Beltim
noeh21

TRC BPAN LAI mengantarkan SK dan Surat Tugas ke POLRES Beltim

Beltim| www.mapikor-news.com

Tim Reaksi Cepat Badan Pengawasan Aset Negara Lembaga Aliansi Indonesia atau disingkat TRC BPAN LAI wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, berkunjung ke Kantor Polres Belitung Timur (Beltim), dan ditemani Ketua Caretaker Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila, Irwansyah, guna menemui Kapolres Beltim, Rabu (20/5/2020) 

Kunjungan ini dilakukan oleh TRC BPAN LAI yang dipimpin oleh Iwan Andriansyah guna menemui Kapolres Beltim AKBP. Jojo Sutarjo, SIK.M.H. dalam rangka menyerahkan SK dan Surat Tugasnya kepada Kapolres beltim.

BPAN LAI adalah sebuah lembaga rakyat yang telah terdaftar didalam lembaran negara dan tambahan berita negara serta menjadi mitra pemerintah dalam mencermati, menyikapi dan mengawal kebijakan pemerintah Pusat maupun daerah , apabila terdapat pejabat Negara/ daerah , TNI/POLRI, atau Pengusaha dan masyarakat secara individu atau kelompok menyalahgunakan jabatan/wewenangnya dalam menjalankan roda pemerintahan Aliansi Indonesia tak akan segan segan melaporkan hal tersebut langsung kepada Bapak Presiden RI.

Tiga orang personil TRC dari BPAN LAI ini adalah Iwan Andriansyah sebagai ketua Tim, Turrahman dan Suryanto sebagai anggota yang sama sama memiliki tugas khusus dalam menangani aduan aduan dari masyarakat terkait masalah masalah yang sering melibatkan para pejabat dan aparat yang sering berkolaborasi dengan pengusaha nakal dalam melakukan pelanggaran hukum yang mengakibatkan terabaikannya hak hak masyarakat yang dijamin negara dalam undang undangnya.
 

“ Kita hadir di tengah masyarakat untuk membantu masyarakat mendobrak kebuntuan masalah masalah yang selama ini sepertinya tak tersentuh, di Beltim ini banyak sekali masalah masalah besar yang membuat rakyat menjadi korban secara sosial dan ekonomi namun sepertinya para pelakunya kebal hukum, kita akan mengakomodir aduan aduan dari masyarakat terkait hal tersebut, untuk diproses sesuai hukum yang ada di Republik kita tercinta ini” ujar Iwan Andriansyah berapi api yang diaminkan oleh kedua personil TRC lainnya, Turrahman dan Suryanto.

Sementara itu Ketua Caretaker MPC Pemuda Pancasila Beltim, Irwansyah mengaku sangat senang jika TRC BPAN LAI bekerjasama dengan Ormas yang ia pimpin, dalam membantu rakyat menghadapi masalah yang mereka tidak bisa melawannya dan menjadikan masyarakat seolah tidak berdaya.

“ Ormas kami menjunjung tinggi nilai nilai kebangsaan dalam bernegara, harapan saya siapapun yang melakukan pelanggaran hukum harus ditindak dan diproses secara tuntas, guna mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, khususnya di daerah Beltim ini “ Pungkas Irwansyah tak kalah bersemangatnya pula.

Namun sayangnya Kapolres Beltim tak bisa ditemui dikarenakan tidak ada ditempat dan sedang melakukan tugas kerja di luar kantor. (Iwan Gabus)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999