09 Juli 2020 | Dilihat: 477 Kali
Tomas, Mencuat Pilkada Bengkalis 2020 Akan Ada Perubahan Balon Bupati, Benarkah?
noeh21

Tomas, "Mencuat Pilkada Bengkalis 2020 Akan Ada Perubahan Balon Bupati, Benarkah?
 
 
Bengkalis || www.mapikor-news.com — Setelah di tetapkan waktu dan tanggal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) oleh menteri dalam negeri bebrapa waktu yang lalu, muncul pasangan calon Bupati Bengkalis dari beberapa partai politik.
 
Dari informasi yang di terima awak media sampai Kamis, 09 Juli 2020 dari tokoh politik dan tokoh masyarakat dapat di yakini pasangan yang telah resmi menentukan pasangannya antara lain Kasmarani dan Bagus Santosa yang di dukung partai PAN dan PKB.
 
Indra Gunawan dan Samuel Dalimunthe di dukung partai Golkar dan Perindo, Abi Bahrum dan Herman Ahmad di dukung partai PKS dan PPP serta Sanusi dan Zulfah Hafiz di dukung partai PDIP dan Gerindra.
 
Namum sampai saat ini baru Kasmarani dan Bagus Santoso yang telah mempublikasikan dukungan dari partai pendukungnya dan telah mendapat SK dari DPP partai pendukung. 
 
Sementara calon lainnya sampai saat ini belum menentukan  dan mempublikasikan dukungan dari partai pendukung dan SK dari DPP partai pendukung.
 
Khairul Umam dan Nur Azmi yang telah menerima dukungan dan SK dari DPP partai Demokrat tampaknya harus tersingkir dari bursa pencalonan Bupati Bengkalis saat ini karena PKS yang merupakan partai pendukung Khairul Umam telah berpaling ke Abi Bahrum yang juga kader PKS Bengkalis.
 
Di yakini pilkada Kabupaten Bengkalis 2020 ini akan mengalami perubahan terhadap pasangan pasangan dan perubahan calonnya. 
 
Situasi politik yang sudah memanas di pilkada Bengkalis sejak di mulainya sidang tindak pidana korupsi terhadap Bupati non aktif Amril Mukminin yang telah digelar di pengadilan negeri Tipikor Pekanbaru, mencuat nama nama para calon Bupati yang akan  mencalonkan saat ini.
 
Dua nama calon Bupati yang telah mencuat di media saat ini adalah Kasmarani yang merupakan istri mantan Bupati non aktif Amril Mukminin dan juga Indra Gunawan mantan Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis yang sekarang menjabat Ketua DPRD Provinsi Riau.
 
Tokoh masyarakat (Tomas) Bengkalis, Edi kepada awak media Kamis (09/07/20) mengungkapkan "situasi politik sudah memanas di pilkada Bengkalis saat ini, dua nama sudah mencuat di persidangan Tipikor Amril Mukminin. 
 
Bisa jadi nantinya partai dan calon akan berubah arah menentukan jagoannya untuk Bengkalis 1. Kita tunggu saja perkembangannya.
 
Bagi para pendukung para calon jangan mundur dan berkecil hati, tetap semangat hingga hari penetapan calon yang masih lama lagi atau di bulan Agustus mendatang. Pasti akan ada perubahan dan pergeseran nantinya, "terangnya, Kamis (9/7/2020).
 
Hal senada di sampaikan salah satu Tomas(Tokoh Masyarakat)Elvi, salah satu pendukung Paslon yang akan bertarung di Pilkada Bengkalis 2020.
 
"Kita harus tetap semangat dan tetap teguh dalam pendirian dan penentuan calon, waktu masih panjang dan calon yang sekarang ini belum permanen dan kemungkinan pergeseran akan ada mengingat suhu politik saat ini sangat memanas dan partai tentunya bisa menilai mana kader terbaiknya yang punya peluang besar untuk menang dan di menangkan, "tegasnya pada media Kamis (09/07/20). (Feri)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999