24 Juli 2020 | Dilihat: 36 Kali
Tim Opsnal Polres Bengkalis Amankan Dua Tersangka Miliki Narkoba
noeh21

Tim Opsnal Polres Bengkalis Amankan Dua Tersangka Miliki Narkoba
 
 
Bengkalis || www.mapikor-news.com — Hilang tumbah berganti bak pepatah, 1 ditangkap tumbuh 100 inilah prihal yang terjadi di Bengkalis. Pasalnya dimana Polres Bengkalis siap siaga memerangi Narkoba namun oknum sipil tidak ada efek jeranya.
 
Seperti yang dilaksanakan Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Bengkalis, kembali mengamankan 2 orang Pria diduga Pengedar Narkoba Jenis Shabu. 
 
Kedua tersangka diamankan oleh Tim Opsnal Sat Narkoba, pada hari Rabu, ( 22/07/20 ) didua tempat kejadian perkara (TKP) yang berbeda.
 
Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan melalui Kasat Narkoba AKP Shyarizal, Kronologis penangkapan kedua tersangka yang diduga, merupakan jaringan peredaran Narkoba di wilayah Kecamatan Mandau tersebut.
 
Pada hari Rabu, (22/7/2020) sekira pukul 16:00 WIB , Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Bengkalis mendapakan laporan dari masyarakat setempat, dimana daerah tersebut sering kali dijadikan tempat transaksi Narkoba.
 
Berdasarkan laporan dari masyarakat, ditindak lanjuti Tim langsung melakukan penyelidikan, dan benar, sekira pukul 17:00 Wib Tim Opsnal Polres Narkoba berhasil mengamankan AS (24) di Tepi Jalan Rangau, KM 4, Desa Pematang Pudu, Kecamatan Mandau.
 
Saat akan dilakukan pengeledahan, barang bukti 1 paket sabu, sempat dibuang tersangka tepat diatas tanah dimana tersangka berdiri, dan uang tunai sebesar 150.000 Rupiah, serta 1 unit hp yang sedang dipegang tersangka.
 
Saat ditanyai petugas, tersangka AS mengaku tidak sendiri, namun ada temannya berinisial DS (24) yang saat itu juga dilakukan penangkapan di  sebuah rumah yang tidak jauh dari penangkapan.
 
Dari tersangka DS,  ditemukan 1 unit hp, alat hisap shabu/Bong, kaca pirex berisi shabu, dompet kecil yang berisi 3 paket kecil diduga Narkoba Jenis Shabu, dan timbangan digital, serta 3 pack plastik pembungkus Shabu diatas lantai rumah tersebut.
 
Dari hasil penangkapan kedua tersangka tersebut berhasil diamankan 4 paket diduga Narkoba Jenis Shabu seberat 1,4 gram, 2 unit hp milik masing- masing tersangka, kaca pirex yang berisi Shabu, 3 pack plastik kosong diduga untuk pembungkus shabu, 1 alat hisap shabu atau bong, uang tunai Rp150 Ribu, 1 unit timbangan digital, dan satu dompet kecil tempat meletakan Shabu.
 
"Selanjutnya dilakukan introgasi dan tes urin kepada keduanya, hasil nya kedua tersangka diduga positif menggunakan Narkoba, kedua tersangka, mengaku Shabu yang mereka miliki didapat dari orang tak dikenal, dan akan di edarkan di Kecamatan Mandau, saat ini kedua tersangka dan barang bukit telah diamankan ke Polres Bengkalis, "ujar kasat.
 
"Mari kita sama-sama perangi Peredaran Narkoba, dimulai dari diri pribadi dan wilayah tinggal kita, jangan pernah ragu untuk melaporkan jika melihat atau mendengar adanya kejahatan Narkoba di wilayah kita, karna dengan begitu kita juga menyelamatkan keluarga dan lingkungan kita dari barang haram tersebut, "himbau Kasat Narkoba Syahrizal kepada media Jumat, (24/07/20).(Feri)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999