16 Mei 2020 | Dilihat: 110 Kali
Tim Gustu SBB : Hasil Tracking 132 orang, 3 Rapid Test Reaktif
noeh21

Tim Gustu SBB : Hasil Tracking 132 orang, 3 Rapid Test Reaktif


Seram Bagian Barat | www.mapikor-news.com
Mapikor-News.Com Piru :Almarhum DAS Warga Waimital telah dinyatakan positif terjangkit Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan Swab yang di keluarkan oleh tim Gustu Provinsi Maluku.

Pasca DAS dinyatakan positif Corona, tim Gustu Kabupaten SBB langsung bergerak cepat melakukan tracking terhadap orang-orang yang melakukan kontak dengan DAS Mulai dari orang tua, saudara hingga kerabat dekat DAS telah dilakukan Rapid Test.

Alhasil ada132 orang, 98 diantaranya yang melakukan kontak erat dengan almarhuma DAS, sebanyak 86 orang telah menjalani Rapit Test, 3 diantaranya dinyatakan positif (Reaktif) oleh tim Gustu Kabupaten Seram Bagian Barat dan telah menjadi Isolasi mandiri di Rusun Pemda kota Piru.

Dalam Konferensi Pers yang dilaksanakan oleh tim Gustu Kabupaten Seram Bagian Barat di posko bersama penanganan Covid-19 lantai II kantor Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat Sabtu 16/05/2020.

Kadis Kesehatan Dr. J Tapang di dampingi Jubir Gustu Covid-19 H Mandaku dalam paparan yang disampaikan oleh Kadis Kesehatan menjelaskan setelah dilakukan Tracking, sementara kita mendapatkan 132 orang, yang melakukan kontak erat dengan DAS sebanyak 98 orang dan yang telah melakukan Rapid Tes sebanyak 86 orang.

Dijelaskan Dari 98 orang yang telah menjalani Rapit Tes 5 orang anggota keluarga termasuk didalam suami dari almarhuma DAS, 17 orang tenaga kesehatan di puskesmas kairatu, 35 orang yang melayat yang diperhitungkan kontak erat dengan jenazah. Ucapnya

Lanjut_tapang ada 3 orang yang melakukan pemakaman jenazah, 14 orang yang memangku dan memandikan jenazah, 5 orang yang mengangkat jenazah ke tempat mandi, 8 orang yang mengkafani, 6 orang yang melakukan sholat jenazah dan 3 orang yang mengangkat keranda Jenazah.

Dikatakan Dari 98 orang tersebut sebanyak 86 dinyatakan negatif sesuai hasil Rapit Tes, 3 orang diantaranya dinyatakan Positif (Reaktif) dan masih tersisa 12 orang lainnya yang belum dilakukan Rapit Tes karena sampai sekarang kita belum menemukan mereka.

Ditambahkannya tim Gustu akan berusaha sekuat mungkin dalam waktu dekat menemukan 12 orang yang belum melakukan Rapid Tes tersebut.

Dia juga menyatakan dari 132 orang sebanyak 8 orang telah dilakukan Swap termasuk 3 orang yang dinyatakan positif Rapit Tes (Reaktif), kita sedang menunggu hasil Swap dan Mudah-mudahan hari Selasa atau Rabu hasil Swap nya telah keluar. Pungkasnya.(Bobby)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999