01 Juni 2020 | Dilihat: 115 Kali
Tim Gugus Tugas covid-19 Gelar Rapid Test Di Pasar Pulau Taliabu
noeh21

Tim Gugus Tugas covid-19 Gelar Rapid Test Di Pasar Pulau Taliabu
 
 
Taliabu || www.mapikor.nesw.com — Komitment untuk memutuskan matarantai wabah virus corona (covid-19) sekaligus dapat mempertahankan status zona hijau di Kabupaten Pulau Taliabu terus dilaksanakan oleh gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Pulau Taliabu. 
 
Wakil Bupati Pulau Taliabu H. Ramli menyampaikan bahwa, sebelumnya tim gugus telah membagikan beras sebanyak 337 ton dan uang tunai sebanyak Rp. 150.000 kepada seluruh kepala keluarga pulau Taliabu dan hari ini kami melakasanakan kegiatan sosialisasi dan pembagian masker sekaligus laksanakan rapid test covid-19 di Pasar Rakyat Pulau Taliabu, Minggu (31/05/20) Pagi. 
 
Lebih lanjut, H. Ramli menambahkan bahwa pemerintah daerah melalui gugus tugas selalu mempertahankan status zona hijau covid-19 di Pulau Taliabu, sehingga itu, dirinya berharap agar masyarakat selalu ikut himbauan pemerintah dan tetap di rumah, cuci tangan sekaligus tidak keluar daerah, harapannya. 
 
Dalam waktu yang sama, Ketua DPRD Pulau Taliabu Hj. Meilan Mus menghimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat mengikuti himbauan pemerintah yakni tetap di rumah, tetap memakai masker, rajin mencuci tangan dan sering periksa kesehatan jika kondisi tubuh demam, flu, batuk, sakit kepala, tenggorokan sakit dan sesak napas, selain itu. Jangan lupa kita berdoa memohon kepada Allah SWT, Tuhan Esa agar terhindar dari virus corona dan kita semua di berikan kesehatan yang sehat aamiin. 
 
Selain itu, Wakil Ketua DPRD Pulau Taliabu Jainal Ashar menambahkan bahwa kami sangat mendukung dengan program tim gugus covid-19 untuk mempertahankan status zona hijau di Pulau Taliabu, bukan hanya di kegiatan tersebut. Dia juga turut memantau pembagian beras dan uang tunai kepada masyarakat pulau Taliabu hingga selesai. 
 
Politisi PDIP Pulau Taliabu itu juga menanggapi isu terkait zona hijau di Pulau Taliabu, menurutnya. Kami tidak mengada-ngada atau manipulasi data soal pasien covid-19 pulau Taliabu, kami juga tidak duduk diam untuk memutuskan matarantai covid-19 di daerah kita tercinta ini, jadi kalu ada yang mengatakan tim gugus tidak bekerja itu keliru, intinya mereka bekerja siang hari malam sehingga kita masih berstatus zona hijau, tutupnya. (Ules)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999