01 Mei 2020 | Dilihat: 364 Kali
Tabir Dilanda Banjir,Bupati Al Haris Pantau Ke Lokasi
noeh21

Tabir Dilanda Banjir,Bupati Al Haris Pantau Ke Lokasi

MERANGIN | www.mapikor-news.com.

Tingginya curah hujan di wilayah Kabupaten Merangin,membuat sejumlah wilayah Kabupaten Merangin terendam banjir,untuk memastikan banjir yang merendam wilayah Tabir dan sekitarnya tidak terlalu parah.Bupati Merangin Al Haris,Juma`at(1/5),sekitar pukul 14.00 WIB langsung meninjau lokasi banjir di wilayah  Tabir Desa Lubuk Napal, Desa Tanjung Ilir,Desa Buluran Panjang dan di Kecamatan Tabir Ilir,Desa Ulak Makam, dan Desa Rantau Limau Manis.

Saat meninjau lokasi banjir di wilayah dua Kecamatan tersebut,Bupati Al Haris mengatakan jika hari ini kita terus di uji oleh allah,dimana belum usai masalah virus corona,kali ini Kabupaten Merangin di Landa Banjir.

“Ini karena curah hujan yang tinggi,semua sungai yang ada di Kabupaten Merangin ini  naik dan meluap sehingga beberapa desa yang ada di Kecamatan Tabir dan Tabir Ilir di landa Banjir.Ini adalah proses kehidupan kita,ada musim banjir dan musim karhutla,semua itu pasti terjadi,”ucap Al Haris.

Untuk mengantisipasi dan menimalisir bencana banjir,seluruh tim terpadu mulai dari BPBD Kabupaten,Kecamatan dan Desa harus siap dan tanggap dalam menghadapi bencana banjir ini.

“Kita akan berikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak banjir,agar mereka tidak berlama-lama dilanda masalah dan bisa hidup dengan layak tampa ada musibah yang melanda,”pungkasnya.( Damsir )

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999