24 April 2020 | Dilihat: 89 Kali
Rutan Kelas II B Masohi Memperingati Hari Bhakti Permasyarakatan ke-56 Membagi Sembako Gratis kepada Warga
noeh21

Rutan Kelas II B Masohi Memperingati Hari Bhakti Permasyarakatan ke-56 Membagi Sembako Gratis kepada Warga 

Malteng | www.mapikor-news.com
Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Masohi Iwan Setiawan, membagikan sembako buat kepala keluarga yang membutuhkan di sekitar kompleks perumahan rutan, sebagai bentuk kepedulian dampak pandemi virus Corona (Covid-19), Kamis (23/4/2020).

Giat peduli terhadap dampak penyebaran coronavirus disease (Covid-19) dilakukan seluruh pejabat struktural dan pegawai Rutan Kelas II B Masohi, Kamis (23/4/2020). Kegiatan ini, dilakukan dalam rangka memperingati hari Bhakti Pemasyarakatan ke 56 dengan membagikan sembako secara gratis kepada 20 kepala keluarga (KK) di Kota Masohi.

Kepala Rumah tahanan (Rutan) Kelas II B Masohi Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) Iwan Setiawan, dalam kesempatan itu mengatakan, pihaknya membagikan sekitar 20 paket sembako kepala keluarga yang membutuhkan di sekitar kompleks perumahan rutan, sebagai bentuk kepedulian dampak pandemi virus Corona (Covid-19).

“Sekitar 20 paket sembako yang dibagikan kepada mereka yang membutuhkan. Kegiatan ini dalam rangka hari bakti masyarakat ke 56, serta bentuk kepedulian dari dampak covid-19,” kata Setiawan di ruangan kerjanya, Rabu (24/4/2020).

Selain paket sembako, kata Setiawan, hasil karya tani dari para narapidana Rutan kelas II B Masohi berupa patatas, juga dibagikan.

“Ada juga karya tani dari para napi berupa patatas kita bagikan kepada 20 KK di kompleks rutan,” ungkapnya

Setiawan menjelaskan pembagian sembako dan hasil karya tani dari 87 warga binaannya ini,  menjadi sarana sosialisasi agar semua masyarakat selalu menjaga pola hidup sehat, dan selalu mematuhi surat edaran pemerintah maupun maklumat dari Polri, untuk memutus mata rantai dari Covid-19.

“Ditengah musibah ini kita berbagi agar sedikit meringankan beban, bagi masyarakat kecil disekitar kompleks rutan yang sangat merasakan dampak pandemi Covid -19 ini,” katanya.

Ia juga memberikan arahan agar warga bisa  membiasakan diri mencuci tangan yang bersih, olahraga, selalu menggunakan masker, jaga jarak, sekaligus mempersiapan diri menyambut bulan suci Ramadhan bagi umat muslim.(tim)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999