28 Juni 2020 | Dilihat: 186 Kali
Pulang Membawa Sejumlah Prestasi Gemilang Bupati SBB Disambut Meriah Warga SBB
noeh21

Pulang Membawa Sejumlah Prestasi Gemilang Bupati SBB Disambut Meriah Warga SBB

PIRU |  www.mapikor-news.com

Prestasi luar biasa yang ditorehkan Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat ditengah pandemi covid-19 mendapatkan apresiasi dan kebanggaan serta sambiatan yang luar biasa dari masyarakat SBB terhadap hasil lomba inovasi daerah tertinggal dalam tatanan New Normal yang di perlombakan oleh Kementrian dalam negeri hasilnya membawa SBB ke juara terbanyak tingkat Nasional.

Tujuh hasil terbaik yang di sabet Pemkab SBB itu kini di bawa pulang oleh Bupati SBB Drs.H.M.Yasim Payapo. bersama rombongan di sambut meriah oleh Warga Masyarakat Kab.SBB di Desa Waipirit tepatnya penyambutan di gelar di Dermaga penyebrangan Feri Waipirit. Sabtu 27/06/2020
 

Pemkab. SBB dalam penyambutan tersebut Wakil Bupati SBB Timotius Akerina yang di dampingi Kapolres SBB AKBP.Bayu Tarida Butar Butar.S.Ik, Dandim 1502/Masohi Letkol. Nunung Wahyu Nogroho.SE.M.Si, Sekda Kab SBB H.M.Tuharea,SH, Pabung1502/masohi Kab SBB Mayor Inf D.Mado, Ketua DPRD Kab. SBB, Abdul Rasid Lisaholit S. Pi.

Turut hadir dalam penjemputan Bupati bersama hasil lomba tersebut yakni sejumlah OPD lingkup Pemerintahan Kab.SBB serta Forkopimda lengkap.
 

Gelar penjemputan hasil kejuaraan lomba inovasi daerah dalam penyiapan dan rencana pelaksanaan tatanan normal baru produktif dan aman covid-19 yang diselenggarakan oleh kementerian dalam negeri yang diikuti seluruh Provinsi dan Kabupaten kota di Indonesia.

Kegiatan lomba inovasi daerah dalam penyiapan dan rencana pelaksanaan tatanan normal baru produktif dan aman covid-19 yang diselenggarakan pada tanggal 29 Mei 2020 sampai dengan 15 Juni 2020 oleh Kementerian Dalam Negeri yang di ikuti oleh 34 Provinsi dan seluruh kabupaten/kota di Indonesia.
 

Kegiatan lomba inovasi daerah ini dilaksanakan untuk 7 sektor dan 4 klaster yakni klaster Provinsi, Kota, Kabupaten dan Kabupaten Tertinggal pada semua sektor yang dilombakan kepada 62 Kabupaten di klaster Kabupaten tertinggal

Sektor pasar tradisional, pasar modern, hotel, restoran, tempat wisata, transportasi publik serta pelayanan terpadu satu pintu.

Panitia perlombaan mengumpulkan 2.517 video inovasi dari 460 daerah dan pada tanggal 22 J uni 2020 telah diumumkan hasil Lomba Inovasi Daerah dalam penyiapan dan rencana pelaksanaan tatanan normal baru produktif dan aman covid19 oleh Kementerian Dalam Negeri RI dan Kabupaten Seram Bagian Barat berhasil meraih peringkat pertama pada sektor pasar modern serta peringkat kedua dan ketiga pada enam sektor lainnya.

Dari hasil lomba tersebut Kabupaten Seram Bagian Barat berhak atas Dana Insentif Daerah sebesar 13 milyar rupiah, Saat tiba di pelabuhan Waipirit Masyarakat Kab. SBB dengan melakukan tarian Hadrat oleh masyarakat Dusun Kelapa dua dan Tarian cakalele oleh masyarakat Desa. Hatusua.

Bupati kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Moh Yasin Payapo disambut meriah di kota Piru, Sabtu (27/06).

Penjemputan Bupati dimerihakan dengan tarian cakalele dan penipuan tahuri secara berkala. Bupati juga secara simbolik dipasangkan berang merah di kepala.

Bupati menyampaikan ucapan terimakasih kepada, tokoh masyarakat, tokoh agama, TNI Polri yang sudah mendukung perlombaan ini yang hasilnya sangat membanggakan Kab. SBB

Dari hasil lomba tersebut Kabupaten Seram Bagian Barat berhak atas Dana Insentif Daerah sebesar 13 milyar rupiah.

Sambutan Bupati

Dalam sambutannya Payapo menyampaikan penggunaan 13 Miliar mengikuti petunjuk teknis dalam pengelolaan dana tersebut, dan kejuaraan dari perlombaan tersebut kab. SBB meraih juara yang terbanyak

Harus kita pertahankan kondisi seperti ini dengan selalu menjalankan protokol kesehatan, karena akan ada efaluasi selanjutnya terhadap hasil perlombaan apakah bisa dipertahankan atau tidak. Ungkap Payapo

Payapo mengajak seluru masyarakat bahu membahu saling mendukung membangun Kab. SBB agar lebih maju dan bisa keluar dari gelar Kabupaten tertinggal, dengan menciptakan kabupaten yang sejahtra, aman, damai serta nyaman.

Payapo menambahkan” selalu mengawal pintu pintu perpindahan baik itu didarat maupun lautan, agar kita bisa menjalankan new normal dengan baik. Ujarnya.(Tim)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999