24 Juli 2020 | Dilihat: 95 Kali
PT Bale Dipa Aruna Diduga Rampas Tanah Surya Ginting
noeh21

PT Bale Dipa Aruna Diduga Rampas Tanah Surya Ginting
 
 
Deliserdang || www.mapikor-news.com — PT Bale Dipa Aruna dituding rampas tanah Surya Ginting seluas 3000 M2 yang berada di dusun IV desa Delitua kecamatan Namorambe kabupaten Deliserdang.
 
Fery Iwan S Tambunan, SH, MH DKK kuasa Hukum dari Surya Ginting kepada wartawan Jum'at (24/7) siang jam 12.00 wib menjelaskan.
 
Terkait permasalahan tanah milik Surya Ginting yang diduga dirampas pihak PT Bale Dipa Aruna, ia pernah melayangkan somasi yang ditembusan ke kepala desa.
 
Surat somasi yang dilayangkan kuasa hukum Surya Ginting berkaitan dengan surat yang dilayangkan PT Bale Dipa Aruna untuk mengosongkan lahan seluas 3000 M2.
Berkaitan dengan itu, pihak Polresta Deliserdang menggelar mediasi pada Tanggal 8 dan 9 Juli 2020 siang.
 
Dalam mediasi tersebut, pihak Polresta Deliserdang melalui Kabag Ops Kompol Choky Sentosa Sembiring SIK mengatakan dalam mediasi yang terakhir akan mempertemukan pihak PT Bale Dipa Aruna dengannya dan akan dihadiri kepala desa Delitua Kecamatan Namorambe.
 
Akan tetapi, sebelum mediasi terakhir itu dilaksanakan, pihak PT Bale Dipa Aruna melakukan pembersihan lahan sepihak yang dikawal langsung oleh ratusan petugas kepolisian dari Polresta Deliserdang dan dihadiri oleh Kapolsek Namorambe Iptu Antonius Ginting.
 
Lanjut dikatakan Fery Iwan S Tambunan, SH, MH, tanah milik Surya Ginting seluas 3000 M2 tersebut diperoleh dari Kawali beru Karo yang merupakan orang tua kandungnya pada Tahun 1989.
 
Masih kata kuasa hukum Surya Ginting, Kawali beru Karo dan Marteman Karo sekali memperoleh tanah hibah dari Rincuh beru Brahmana.
 
Kuasa hukum Surya Ginting merincikan asal usul tanah Surya Ginting berawal dari Ibunya yang Bernama Kawali beru Karo Sekali.
 
Yang mana Kawali beru Karo sekali bersama abang kandungnya Marteman Karo sekali mendapat hibah tanah dari orangtua mereka yang Bernama Rincuh beru Brahman dengan ukuran
lebar 17,5 m2 panjang 500 m2 sampai berbatas sungai.
Tanah tersebut adalah tanah aarapan perladang rincuh Beru Brahmana.
 
Tanah tersebut berbatasan sebelah utara dengan Nahanken Barus, sebelah selatan dengan L Tarigan alias Cokong Sembiring , sebelah timur dengan J Barus.
 
Tanah tersebut terletak di dusun IV desa Delitua Kecamatan Namorambe Kabupaten Deliserdang.
 
Untuk itu, selaku kuasa hukum Surya Ginting Fery Iwan S Tambunan, SH, MH DKK. Meminta agar piihak berwenang bertindak arif dan bijak sana.
 
Tongat Ginting kepala desa Delitua kecamatan Namorambe yang diwawancarai wartawan Jum'at (24/7) siang jam 14.30 WIB. Mengatan, pihak PT Bale Dipa Aruna pernah meminta surat silang sengketa pada Tahun 2019 Lalu untuk melakukan pembangunan bukan untuk mengurus sertifikat," ujar kepala desa.
 
Akan tetapi, saat diminta memperlihatkan pertinggal permohonan pembangunan  PT Bale Dipa Aruna, kepala desa tidak dapat memperlihatkannya.(Edi Guru Singa)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999